Memakai dan Merawat Parfum Agar Wangi Lebih Lama - Male Indonesia
Memakai dan Merawat Parfum Agar Wangi Lebih Lama
MALE ID | Looks

Dengan memakai parfum, dapat meningkatkan kepercayaan seseoran. Sehingga wewangian bukan hanya sekadar pelengkap penampilan, tapi juga menjadi representasi diri seseorang.

Photo by Jan de Keijzer on Unsplash

Parfum juga bisa meningkatkan semangat atau mood seseorang. Aroma wangi yang dihasilkan parfum dapat membuat seseorang tenang, rileks atau membangkitkan gairah. Bahkan parfum dengan aroma tertentu dapat menjadi tanda atau ciri dari orang yang memakainya.

Hampir semua orang zaman sekarang mempunyai kebiasaan menyemprotkan parfum sebelum pergi beraktivitas ke luar rumah. Akan tetapi, berbagai aktivitas yang padat kadang membuat wangi parfum menjadi cepat hilang. 

Dalam acara peluncuran parfume baru Oriflame, penyanyi Afgansyah Reza, memiliki tips sendiri bagaimana parfume tetap wangi sepanjang hari. Menurutnya, ketika pria habis memakai parfum, diusahakan jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung.

"Karena akan mengurangi konsentrat minyaknya, keep in room temperature dan pakai setelah mandi karena pori-pori sedang terbuka dan dipakai paling bagus di titik-titik nadi," tutur Agan.

Afgan juga kemudian mencontohkan dengan menyemprotkan parfum secukupnya ke kedua pergelangan tangan dan di leher atau tepatnya di bawah telinga kiri dan kanannya.

Selain itu, menyimpan parfum juga harus diperhatikan. Menurut Afgan, parfum harus disimpan dalam tempat tertutup dan pada suhu ruangan. Itu karena suhu panas bisa merusak ikatan kimia yang bertugas untuk menciptakan keharuman pada parfum.

"Nanti percuma pakai parfum banyak sekalipun kalau menyimpannya salah karena tidak bisa membuat harum," kata pelantun 'Sadis' itu.

Selain itu, mengutip dari berbagai sumber, Aroma parfum akan terasa lebih bertahan lama jika Anda memilih area yang tepat. Semprotkan parfum hanya ke bagian titik-titik nadi di tubuh saja, seperti pada pergelangan tangan bagian dalam, di dalam siku, di sekitar leher, di bawah perut, di belakang lutut, di pergelangan kaki, dan di betis. 

Bagian-bagian tersebut cenderung akan menghasilkan suhu panas tubuh lebih tinggi yang membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Selain itu jenis parfume juga pengaruh.

Splash Cologne adalah jenis parfum yang aromanya paling mudah menghilang, karena kandungan campuran esensinya sangat sedikit, sehingga wanginya hanya mampu bertahan satu sampai dua jam saja. 

Jika Anda memilih jenis Eau de Parfum, aromanya dapat bertahan sampai satu hari. Namun, itu semua tetap tergantung merek dan kualitas Eau de Parfum yang Anda dibeli.

Anda juga jangan dibiasakan untuk menyemprotkan parfume ke baju, karena dibandingkan kain pada pakaian, kulit tubuh akan lebih baik untuk menyerap aroma parfum. Terlebih lagi, parfum yang disemprotkan ke pakaian bisa mengakibatkan parfum bercampur dengan bau keringat.

SHARE