Pentingnya Selalu Menjaga Kesehatan Mr. P Anda - Male Indonesia
Pentingnya Selalu Menjaga Kesehatan Mr. P Anda
MALE ID | Sex & Health

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan reproduksi pria. Mulai dari gaya hidup yang tidak sehat dan faktor lingkungan. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi yang baik sangatlah bergantung pada diet, gaya hidup, kondisi medis dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan reproduksi anda.

Male IndonesiaPhoto by Louis Hansel @shotsoflouis on Unsplash

Menghindari Aktivitas Seksual Yang Beresiko

Pemahaman untuk mengetahui aktivitas seksual yang beresiko sangatlah penting. Aktivitas mempunyi beragam bentuk, mulai dari hubungan seksual tanpa penggunaan alat kontrasepsi hingga berganti-ganti pasangan. Aktivitas seksual ini sama-sama memiliki resiko tinggi menularkan penyakit seksual. Mengenalkan penyakit seksual menular seperti HIV/AIDS juga sangat penting diterapkan sejak remaja.

Ereksi Secara Rutin

Setiap pria disarankan melakukan ereksi secara rutin. Ereksi atau mengerasanya Mr. P anda karena dipenuhi darah dan dapat menyehatkan penis anda. Selain itu, ereksi secara rutin juga membantu bentuk penis agar tetap normal. Pria dapat mengalami beberapa kali ereksi setiap malam hari maupun siang hari. Ereksi juga bisa terjadi tanpa ada rangsangan sebelumnya.

Mempertahankan Gaya Hidup Sehat

Salah satu hal yang dapat anda terapkan dalam menjaga kesehatan reproduksi anda adalah mempertahankan gaya hidup sehat, seperti melakukan diet dan olahraga secara teratur. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya gizi dan rendah lemak, dapat berdampak baik bagi tubuh kita.

Memeriksakan Diri Secara Rutin

Memeriksa kesehatan organ intim kita tidak harus menunggu adanya gejala terlebih dahulu. Jika penyakit baru terlihat saat sudah parah, tentu akan lebih sulit untuk mengatasinya. Pemeriksaan rutin adalah langkah untuk memastikan organ reproduksi anda sehat dan tidak terdeteksi penyakit seksual. Pada dasarnya cara menjaga kesehatan alat reproduksi tidak jauh berbeda dengan cara menjaga kesehatan pada umumnya. Agar organ reproduksi anda tetap sehat, anda sebaiknya menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan.

Menjaga Berat Tubuh Ideal

Menjaga berat badan agar tetap ideal merupakan salah satu cara menjaga kesehatan organ reproduksi. Berat badan yang ideal adalah berat badan seseorang proporsional yang tidak kurang dan tidak berlebihan. Kelebihan dan kekurangan berat badan sering dikaitkan dengan masalah kesehatan. Termasuk juga masalah kesehatan alat reproduksi. Berat badan ideal juga dapat menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh.

SHARE