Wow, Ini dia Pekerjaan dengan Pemasukan Miliaran - Male Indonesia
Wow, Ini dia Pekerjaan dengan Pemasukan Miliaran
MALE ID | Works

Satu tahun kemarin, lowongan untuk pekerjaan bisa dibilang menipis akibat lemahnya ekonomi. Tahun ini baru diproyeksi akan lebih banyak ketersediaan lapangan kerja dan beragam jenisnya. Meskipun teknologi perkembangan pesat di sepuluh tahun terakhir, dan menghapus beberapa fungsi pekerjaan lainnya. di sisi lain, teknologi ini juga bisa memberikan pendapatan yang lebih baik dari sebelumnya. Karena, beberapa pekerjaan tersebut perlu sumber daya yang benar-benar memiliki keterampilan khusus. Analisis Riset Ekonomi Senior Amanda Stansell dari Glassdoor mengungkap profesi baru dengan gaji selangit. Berikut ulasannya:

Male IndonesiaPhoto by Artem Beliaikin on Unsplash

Ilmuwan Data

Pada tahun 2012, Harvard Business Review menyebutkan ilmuwan data merupakan salah satu profesi yang mendapatkan gaji terbesar di dunia. Selama 4 tahun terakhir, Glassdoor sudah mengakui ini pekerjaan No. 1 di Amerika Serikat berdasarkan kepuasan kerja, gaji dan peluang.  Istilah ilmu pertama kali diciptakan sebagai disiplin independent pada tahun 2001. Pekerjaan dalam ilmu telah berkembang pesat sejak tahun 2010. Karena itu makin banyak perusahaan yang berinventasi dalam teknologi  untuk mengumpulkan data pengguna. Gaji yang didapat oleh seorang ilmuwan data sekitar 1,5 miliar per tahun.

Direktur Keberagaman Dan Inklusi

Satu-satunya pekerjaan yang mendapat gaji besar pada decade ini adalah pekerjaan yang berfokus pada budaya ruang kerja dan inklusi yang tentunya tidak jatuh ke  ruang teknologi. Posisi Direktur D&I (Diversity and Inclusion) terbilang sangatlah baru. Glassdoor tidak memiliki data pembayaran untuk bagian tertentu, tetapi menggunakan gaji Direktur Sumber Daya manusia yang sekitar 1,3 Miliar tiap tahunnya.

Salesforce Developer

Salesforce merupakan perusahaan perangkat lunak berbasis cloud yang memiliki spesialisasi dalam manajemen hubungan pelanggan. Salesforce ini didirikan pada tahun 1999, pengaruhnya di tempat kerja Amerika Serikat sangat berkembang pesat dalam 10 tahun terakhir. Sebagai pengembang Salesforce, pekerja menggunakan platform Salesforce atau teknologi cloud untuk membuat kode perangkat lunak atau solusi aplikasi agar perusahaan mereka terhubung lebih baik dengan pelanggan, mitra, dan pelanggan potensial. 

SHARE