Jangan Asal Pakai, Kenali Jenis & Tipe Kondom - Male Indonesia
Jangan Asal Pakai, Kenali Jenis & Tipe Kondom
MALE ID | Sex & Health

Ada beberapa tipe kondom yang perlu anda ketahui. Warna, ukuran dan bentuk yang berbagai macam tentunya sangat membuat anda bingung dalam memilihnya. Lauren Steicher seorang penulis Sex rx mengatakan bahwa tidak terlalu penting warna dan bentuknya, yang penting ukurannya pas dengan alat kelamin anda. Berikut tipe-tipe kondom yang perlu anda ketahui:

Male Indonesia Photo by Reproductive Health Supplies Coalition on Unsplash

Kulit Domba

Berbicara mengenai kulit domba, tipe kondom ini paling asing didengar dibanding tipe lain. Sayangnya tipe kondom dari kulit domba ini tidak terlalu efektif untuk mencegah kehamilan dan rentan penularan penyakit seksual karena kulit domba memiliki pori-pori yang besar sehingga dapat menyebabkan beberapa virus bisa bebas keluar masuk saat berhubungan sex.

Lateks

Kondom berbahan dasar lateks paling sering dijumpai di minimarket atau supermarket. Bahan lateks dipercaya bisa mengurangi resiko kehamilan dan penyakit menular seksual. Namun, jika anda mengalami kemerahan dan rasa gatal pada Mr. P anda, itu artinya anda alergi terhadap lateks.

 
 

Pelumas

Kondom dengan bahan dasar pelumas bisa mengurangi resiko kebocoran kondom yang terjadi pada vagina yang kering. Yang perlu diperhatikan adalah jenis pelumasnya, karena tidak semua jenis pelumas cocok dengan semua tipe kondom.

Thin Dan Ultra Thin

Bahan yang tipis dan kuat bertujuan untuk melakukan seks dalam perlindungan apapun. Tapi, jangan khawatir bahan yang tipis bukan berarti efek pelindungnya juga sama tipi. Setiap kondom tipis ataupun tebal sudah melewati masa uji kelayakannya yang menawarkan pelindungan yang sama baiknya dari resiko kerusakan ataupun kehamilan.

Climax Control

Beberapa pria melaporkan pernah mengalami ejakulasi dini. Setidaknya sekali dalam hidupnya. Kondom jenis ini dijual untuk membuar pria tahan lebih lama. Namun kondom jenis ini memiliki beberapa kekurangan seperti, lapisan dalam kondom dilapisi dengan pelumas yang bersifat kebas, yang artinya bisa mematikan ereksi.

Polyurethane

Diantara jenis-jenis kondom lainnnya, kondom ini berbahan dasar synthetic plastic dengan tekstur warna bening seperti plastic penutup makanan. Kelebihan kondom ini adalah membuat pria lebih tahu cara memilih kondom yang benar. Kelebihan kondom ini juga bisa digunakan bersamaan dengan pelumas yang berbahan dasar air atau silicone.

SHARE