Arena Balap yang Paling Mematikan di Dunia - Male Indonesia
Arena Balap yang Paling Mematikan di Dunia
MALE ID | Sport & Hobby

Balap mobil atau motor sejak dulu sudah terkenal dengan bahayanya. Tidak sedikit pembalap yang meregang nyawa saat sedang melaksanakan kompetisi balap akibat kecelakaan yang tragis. Namun balapan yang baik bukanlah balap liar yang membahayakan tanpa menggunakan pelindung. Beberapa kejadian tragis yang dialami oleh pembalap bukan saja karena pembalapnya kurang ahli, tapi sirkuit yang juga mengerikan. Berikut beberapa sirkuit balap yang mengerikan di dunia:

male indonesiaPhoto by Ralph Blvmberg on Unsplash

Isle Of Man TT
Beberapa dari anda mungkin masih asing dengan nama ini yang diketahui sebuah sirkuit yang berada di pulau Isle Of Man. Pulau yang masih berada di Kawasan Inggris ini, dulu sempat terkenal pada awal tahun 1990 karena ajang balapnya.yang membuat berbahaya selain kondisi sirkuit, adalah kemajuan sepeda motor yang semakin kencang dari tahun ke tahun. Namun, karena unsur keselamatan yang kurang aman, banyak pembalap yang merenggut nyawa di sirkuit ini. Tercatat sebanyak 200 pembalap yang meregang nyawa di sirkuit ini. Oleh karena itu, sirkuit ini sekarang jarang digunakan.

Rally Dakar
Rally Dakar adalah balap tahunan sejak 1979 yang dikenal sebagai ajang balap paling berbahaya di dunia. Sudah puluhan nyawa yang melayang akibat pertarungan balap yang menantang ganasnya alam tersebut. Hampir 38 tahun eksis. Seperti Rally Dakar yang lintasannya membentang dari Paris hingga Senegal. Lintasan gersang dan balapan yang memakan waktu berhari-hari membuat banyak pembalap yang gugur dalam ajang ini. Diperkirakan hingga saat ini sudah ada 40 nyawa yang melayang akibat mengikuti rally ini.

Le Mans
Sirkuit Le Mans yang berada di Prancis menjadi salah satu sirkuit untuk menguji balap ketahanan mobil. The 24 Hours Of Le Mans. Dalam ajang ini, pembalap akan melakukan balapan selama 24 jam non stop. Tidak hanyak tergolong sirkuit yang ekstrim dan berbahaya, sirkuit ini memiliki track lurus sejauh 4 mil yang dimana, pembalap bisa memacu mobilnya hingga kecepatan 259,9 mph. tak jarang banyak pembalap yang mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.

SHARE