Band Heavy Metal Ini Tegaskan tidak Akan Pensiun - Male Indonesia
Band Heavy Metal Ini Tegaskan tidak Akan Pensiun
MALE ID | News

Pada umumnya, ketika usia personil sebuah band semakin matang, tentu hukum alam berlaku di dalamnya. Tapi nyatanya tidak bagi salah satu band rock legendaris Iron Maiden. Salah satu personilnya mengungkapkan bahwa, band tersebut tidak akan pensiun.

Photo: Javatyk/Wikipedia

Bagi Iron Maiden, usia 60 tahun bukanlah saat bagi mereka untuk pensiun dan leyeh-leyeh di rumah. Para personel band yang rata-rata telah memasuki usia 60 tahun itu masih bersemangat untuk menggelar tur dan bahkan membuat album baru bersama-sama. Mereka tidak punya rencana untuk pensiun dalam waktu dekat.

Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson, menegaskan hal tersebut ketika tampil di acara What Does This Button Do, sama seperti judul buku yang ditulis Bruce di Sala Radio di Bukares, Rumania. Di acara tersebut, seorang penggemar bertanya apa yang akan terjadi pada Iron Maiden jika salah para personelnya saat ini pensiun.

“Saya suka itu. Selalu ada harapan. ‘Setelah anggota saat ini pensiun’, maka itu adalah seluruh anggota Iron Maiden. Kami tidak akan punya hologram," kata ujar Bruce yang dikutip Blabbermouth.

"Kalian tahu maksud saya, kan? Kalian bisa benar-benar mendapatkan anggota Iron Maiden yang tampak seperti kami, tapi bukan kami. Itu bagus. Saya suka itu. Itu bukan ide buruk. Kemudian kami bisa duduk dan mendapatkan royalti dan tidak bekerja. Ide bagus! Tapi itu tidak akan pernah terjadi karena kami tidak akan pernah pensiun,” lanjutnya.

Juli 2019 lalu, bassis Iron Maiden Steve Harris juga mengatakan jika belum ada pembicaraan tentang pensiunnya band tersebut dalam waktu dekat. Saat ini, seluruh personel band itu berusia 60an. Bruce berusia 61 sedangkan Steve, Janick Gers (gitar) dan David Murray (gitar) berusia 63 tahun. Nicko McBrain (drum) adalah personel tertua dengan usia 67 tahun. Sementara, Adrian Smith (gitar) berusia 62 tahun.

“Kami semua merasa kalau kami tidak lagi fit, maka kami akan membahasnya dan itu mungkin adalah akhirnya. Tapi, pada saat ini, kami tidak merasa seperti itu. Kami merasa kami masih fit. Kami baik-baik saja. Sejauh ini masih baik. Saya tidak mau mendahului takdir, tapi kami baik-baik saja,” papar Steve.

Band heavy metal asal Inggris itu belum merilis musik baru sejak album The Book of Soul dirilis pada 2015. Namun, Desember lalu muncul rumor bahwa Iron Maiden telah selesai membuat album baru.

Bruce bergabung dengan Iron Maiden pada 1981. Dia menggantikan Paul Di’Anno dan debut bersama band itu dengan The Number of the Beast pada 1982. Pada 1993, dia mundur dari Iron Maiden sebelum bergabung kembali pada 1999.

Bruce adalah sosok yang penuh talenta. Selain kondang sebagai vokalis band rock, dia juga telah menulis tiga buku. Buku terbarunya, What Does This Button Do?, masuk ke urutan 10 daftar buku terlaris Hardcover Nonfiction di New York Times. Sebelumnya, dia telah menulis dua novel satir, yaitu The Adventures of Lord Iffy Boatrace dan The Missionary Position

SHARE