Berani Berpakaian di luar Zona Nyaman Anda? - Male Indonesia
Berani Berpakaian di luar Zona Nyaman Anda?
MALE ID | Looks

Berpakaian sesuai karakter memang menjadi pilihan setiap pria. namun bukan berarti Anda harus terjebak. Karena pria juga bisa menantang dirinya untuk bergaya diluar zona nyamannya. Apakah MALEnials berani mencobanya? berikut beberapa gaya berpakaian dan karakter yang ditampilkannya.

Male IndonesiaPhoto by Fábio Scaletta on Unsplash

Gaya Sporty
Anda beruntung karena gaya sporty selalu jadi satu trend terbaru yang ada pada saat ini. Hamper semua panggung runaway dipenuhi dengan gaya sporty yang sudah di upgrade untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Pria sporty biasanya senang berpakaian yang simple untuk gaya hidup Anda yang aktif. T-shirt yang digabungkan dengan jeans bisa menjadi basic gaya sporty untuk Anda. Anda juga bisa menggunakan hoodie sweetshirt untuk menambah gaya sporty Anda. Untuk sneakers Anda bisa memilih sneakers yang sedang menjadi trend saat ini.

Gaya Elegan dan Mewah
Anda bisa bergaya elegan dan mewah tetapi tidak harus mahal, asal pakaian yang ada gunakan dalam keadaan bersih dan terlihat rapih. Perpaduan antara kemeja lengan panjang dan sweater rajutan, celana jeans dan sepatu kulit akan menunjang penampilan Anda lebih terlihat elegan dan mewah di mata wanita.

Gaya Profesional
Bagi Anda para professional muda, cobalah upgrade gaya berpenampilan Anda dengan cara berani untuk padu padankan warna. Blazer hitam dan kemeja polos warna netral akan terlihat lebih membosankan. Coba lebih berani menggunakan blazer dengan warna terang seperti hijau toska atau biru langit dengan dipadankan chino berwarna krem atau abu-abu. Anda juga bisa mengganti warna kemeja Anda dengan menggunakan warna biru muda atau pink. Sepatu dengan jenis loafer tidak lagi menjadi pilihan utama. Jika suasana kantor lebih santai, Anda bisa menggunakan sneakers.  

Gaya Bohemian
Gaya Bohemian mengutamakan faktor warna dengan perpaduan aksesoris yang nyentrik. Rambut yang dipanjangkan dan disemir juga merupakan salah satu ciri khas dari faktor gaya bohemian ini. Penggunaan kaos oblong dan cardigan pun tidak luput dari ciri khas pria yang memiliki gaya bohemian. Gaya bohemian sangat disarankan untuk Anda yang ingin melamar pekerjaan di bidang seni karena yang pertama kali dilihat saat wawancara pekerjaan adalah salah satu cara berpakaian anda.

Gaya Bikers
Kunci pada gaya bikers terlihat dari jaket kulit yang Anda gunakan. Jika Anda ingin terlihat lebih maco, anda bisa menambahkan hoodie dibalik jaket kulit Anda. Ganti jeans lusuh atau jeans sobek-sobek Anda dengan black jeans agar lebih terlihat rapih, dan jangan juga lupakan sepatu boots kulit yang masih bisa Anda gunakan.

SHARE