Alicia Vikander, Berkah Cedera Aktris Swedia - Male Indonesia
Alicia Vikander, Berkah Cedera Aktris Swedia
MALE ID | News

Andai cedera tidak mendera wanita kelahiran Swedia, perannya sebagai Gaby di  film The Man from U.N.C.L.E.. Mungkin akan diperankan oleh aktris lain dan menjadikan pemilik nama lengkap  Alicia Amanda Vikander justru lebih dikenal sebagai penari balet.

Male Indonesia
Photo:Dick Thomas Johnson/Wikimedia

Karena sejak berumur 9 tahun, balet bagai aktifitas yang erat dengan kesehariannya melalui sekolah dan rangkaian kegiatan acara musikal di panggung opera. Walau sempat mencicipi berakting saat mengasah bakat menari baletnya di Amerika. Cedera akibat menari menjadi pemicu utama beralihnya cinta dan mimpi dari Vikander dari penari menjadi aktris.

Swedia menjadi tempat awal untuk vikander mengawalinya, yang tergabung di serial TV populer di negara kelahirannya, Andra Avenyn untuk periode 2008-2011.

Sorotan akan bakat aktingnya mulai mendapatkan perhatian saat film layar lebar, Pure dirilis. Dengan menjalani peran utama sebagai Katarina di film tersebut. Ia mampu mengalahkan kandidat lainnya untuk acara penghargaan insan perfilman Swedia,  Stockholm Film Festival. Dengan meraih penghargaan untuk kategori Rising Star, yang diikuti dengan prestasi serupa di festival film lainnya yakni Berlin International Film Festival dan Guldbagge Award.

Untuk karir internasionalnya, diawali pada tahun 2012. Dengan film Anna Karenina, bersama aktris Keira Knightley. Walau pada film tersebut porsi aktingnya tidak terlalu besar. Dikutip dari metacritic.com, bahwa Vikander melakukan tugasnya dengan sangat baik, dengan respon positif dari para kritikus film.

Berkat pujian akan bakat aktingnya ,Vikander menjadikan tahun 2012 sebagai momen penting dalam karirnya secara mendunia. Rangkaian media dan acara penghargaan skala internasional lainnya, melihat potensi besar dari Vikander sebagai aktris.

Dilansir dari situs popsugar.com, Vikander diklaim sebagai “The Next Big Thing” di industri perfilman, yang dibuktikan melalui rangkaian film yang memenuhi tahun 2015 ini. Setidaknya ada  lima film yang memperlihatkan kecantikan kecantikan yang innocent dengan berbagai peran yang berbeda.

Male Indonesia
Photo:Gage Skidmore/Flickr.com

Namun diluar cepatnya Vikander menjadi aktris yang ia dapatkan. Popularitas menjadi turut pula memberikan rasa takut akan invasi privasi media akan kehidupan diluar karir hiburannya. Bahkan kepada media Justjared.com,Vikander merasakan ketakutan saat menjalani Interview dengan berbagai media pada awalnya, yang tidak hanya persoalan privasi tapi juga sebagai aktris asing yang bekerja di negara lain.”Two years ago I was terrified of doing interviews. I am a foreign actress working in another language, But I have been able to mature in the industry, working with actors and directors who have made me feel secure in myself, without being in the public eye,”ujarnya.

Kini ia menjadi aktris besar, dengan porsinya sebagai aktris sebagai tinggi. Bahkan ia mendapatkan kesempatan besar menjadi pemeran dari tokoh ikonik yang sempat dijalani oleh Angelina Jolie yakni berperan sebagai Lara Croft, untuk film Tomb Raider.

Dan puncak karirnya, ia bahkan sempat meraih penghargaan bergengsi yakni sebagai supporting actress untuk film The Danish Girl.

SHARE