Liburan ke Bali Jangan Hanya Berpikir Pantai - Male Indonesia
Liburan ke Bali Jangan Hanya Berpikir Pantai
MALE ID | Relax

Bali adalah salah satu primadona pariwisata Indonesia yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa yang sudah terkenal di seantero dunia. Maka tidak salah jika Bali kadang menjadi rekomendasi liburan sempurna bagi setiap orang.

Photo by Ern Gan on Unsplash

Bagi sebagian orang yang belum pernah ke Bali, terbayang hanya pantai dan kesenian khas Bali saja. Padahal saat pergi ke Bali, Anda tidak hanya bermain-main di pantai atau mengunjungi pusat-pusat kesenian dan budaya bali saja.

Banyak tempat liburan dan beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat liburan kebali. Berikut ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui jika ada rencana liburan ke Bali.

Menjelajah Hutan Kera
Luangkan waktu untuk menjelajahi Hutan Kera di Desa Padangtegal, sebuah komunitas kuil Hindu yang menjadi rumah bagi lebih dari 500 monyet ekor panjang Bali. Pastikan untuk mengambil pisang saat Anda memasuki pekarangan, dan siapkan kamera untuk kesempatan berfoto bersama para monyet.

 
 

Taman Safari
Taman laut dan safari di Bali adalah atraksi yang wajib dikunjungi bagi pecinta hewan. Anda dapat memilih untuk berkunjung di siang hari atau menginap pada malam hari untuk melihat hewan secara lebih dekat. Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 jenis hewan, termasuk spesies langka yang terancam punah dan berfungsi untuk memastikan kehidupan mereka.

Olahraga Air
Pergilah ke Tanjung Benoa di mana para profesional yang berpengalaman bakal menunjukkan kepada Anda cara mengikat jetpack dan melihat pulau dari atas. Saat Anda melayang hingga 10 meter di atas air, nikmati pemandangan di sekitar dan rasakan pengalaman seperti pahlawan super ketika melakukannya.

Menyelam
Pantai menjadi salah satu daya tarik utama Bali. Untuk menjelajahi keindahan pantai di sana, wisatawan bisa menyelam. Tersedia banyak spot yang diperuntukkan bagi penyelam profesional maupun pemula.

Snorkeling
Ada banyak tempat untuk scuba diving di Bali. Salah satunya adalah The Reef at Kembali Beach Bungalows. Dengan arus yang cenderung tenang serta perairan jernih, area ini sangat cocok untuk snorkeling, khususnya bagi Anda yang masih pemula. Anda akan melihat kehidupan laut yang menakjubkan dari penyu hingga ikan kupu-kupu.

Mendaki Gunung Berapi
Anda yang mencari petualangan dapat melakukan perjalanan mendaki Gunung Batur di pagi hari. Sebagai salah satu jalur pendakian yang lebih baru di pulau ini, gunung berapi tersebut memiliki pemandangan yang indah saat matahari terbit.

Menanam dan Memanen Padi di Tabanan
Tanah sawah subur yang ditemukan di Kabupaten Tabanan merupakan salah satu pemandangan indah yang ada di Bali. Saat matahari bersinar di atas lansekap, sawah bisa dinikmati langsung. Di sini, wisatawan dapat turun langsung ke sawah untuk memanen padi dan belajar bagaimana padi ditanam lalu dipanen.

Pura Tanah Lot
Salah satu tempat wisata paling terkenal di Bali adalah Pura Tanah Lot. Bangunan nan menakjubkan ini telah dipisahkan dari daratan, sehingga dikelilingi oleh air pada saat air pasang. Saat air surut, Anda dapat berjalan ke kuil Hindu tersebut untuk berfoto atau berdoa.

SHARE