Sering Traveling Tidak Salah, Justru Dianjurkan - Male Indonesia
Sering Traveling Tidak Salah, Justru Dianjurkan
MALE ID | Relax

Saat Anda lebih terlihat sering traveling, tentu banyak gesekan di lingkungan sekitar Anda. Mulai dari dianggap tidak memiliki pekerjaan, atau tukang menghambur-hamburkan uang. Padahal sering travelin gitu dianjurkan.

Photo by Joshua Harvey on Unsplash

Seiring maraknya penggunaan media sosial, orang sepertinya memang semakin gemar melakukan traveling agar bisa mempublishnya ke dunia maya. Jika itu memang kegemaran Anda, lakukanlah. Karena Sering jalan-jalan memang penting. 

Seperti diketahui, secara umum traveling sangat dianjurkan untuk me-refresh jiwa dan raga dari kesibukan atau stres pekerjaan. Lalu mengapa sering traveling dianjurkan? Mengutip laman Times Now News, berikut ini alasannya.

1. Mendapatkan Pengetahuan Baru
Tiap tempat yang Anda kunjungi pasti bakal memberikan pengetahuan baru. Entah itu budaya yang berlaku di destinasi liburan Anda, atau sesuatu yang berhubungan dengan kebiasaan masyarakat setempat.

2. Menambah Wawasan Tentang Hidup
Tiap perjalanan yang Anda lakukan pasti akan meninggalkan kenangan. Ada yang bagus, ada yang tidak terlalu bagus, tapi percayalah itu semua pasti menambah wawasan Anda tentang kehidupan.

3. Menambah Kepedulian
Mau pergi ke tempat yang menjadi obyek wisata turis ataupun bukan, yang jelas semakin sering Anda traveling akan semakin peduli dan sensitif pula diri Anda terhadap kebutuan ataupun ide-ide orang lain.

4. Menambah Wawasam Bahasa
Satu hal yang tak boleh dilupakan bahwa tiap tempat yang Anda kunjungi juga memiliki bahasa tertentu yang dapat dipelajari. Di negara multikultural seperti India atau Indonesia, bahasa yang digunakan masyarakat cukup banyak. Dengan mengunjungi negara tersebut, wawasan Anda soal bahasa ataupun dialek tentu bisa bertambah, bukan?

5. Punya Cerita Baru
Setiap perjalanan bakal menorehkan cerita tersendiri. Cerita itu dapat Anda bagikan kepada teman ataupun keluarga. Cerita itu pula yang akan terus ada bersama Anda hingga masa tua.

6. Bisa Menikmati Kuliner yang Berbeda-beda
Tiap tempat memiliki "rasa" yang berbeda dari sisi kulinernya. Dari makanan lezat hingga yang paling populer, kalau Anda memang pecinta makanan, traveling tentu akan memuaskan hasrat Anda untuk selalu mencoba menu-menu baru.

7. Sebagai Pendidikan Karakter
Traveling juga bisa menjadi bentuk pendidikan karakter yang paling murni. Dengan bepergian, Anda akan semakin terlatih untuk mandiri dan bertanggung jawab pada diri sendiri ataupun orang-orang di sekitar Anda.

8. Pengembangan Diri
Traveling dapat memainkan peranan penting dalam pengembangan personaliti seseorang. Ketika Anda mengunjungi tempat baru, kepercayaan diri dapat meningkat pesat karena Anda merasa seperti telah mengurai apa yang selama ini menjadi pertanyaan melalui diri Anda sendiri.

9. Menemukan Pasangan Hidup
Ini mungkin terdengar sedikit tak masuk akal, tapi traveling juga dapat membantu Anda menemukan sesuatu di dalam hidup melalui cara-cara yang "misterius". Misalnya, siapa tahu saat traveling Anda bertemu dengan jodoh. Atau, Anda bertemu seseorang yang bisa mengajarkan suatu nilai yang tak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya.

10. Menjadi Lebih Bijaksana
Traveling membuat Anda menjadi lebih bijaksana karena Anda menyaksikan sendiri betapa bumi ini sangat kecil dibandingkan alam semesta yang Tuhan ciptakan.

SHARE