Di Ghosting, Apa yang harus Anda lakukan ? - Male Indonesia
Di Ghosting, Apa yang harus Anda lakukan ?
MALE ID | Relationships

Anda mulai merasakan adanya ketertarikan terhadap wanita yang Anda sedang dekati. Setiap waktu kencan, Anda merasa begitu menikmatinya. Dan pada akhirnya menyatakan bahwa inilah wanita yang dicari.

Male IndonesiaPhoto by Francisco Gonzalez on Unsplash

Tapi tak lama, ia menghilang. Tak ada kabar maupun balasan dari pesan Anda.  Mencoba untuk menghubunginya sama sekali tidak diangkat. Jika sudah berada di situasi tersebut, selamat MALEnials, Anda telah merasakan efek dari ghosting.

Ghosting sendiri merupakan perilaku yang bisa dilakukan oleh wanita yang umumnya menunjukkan rasa tidak tertarik untuk mengenal Anda lebih lanjut. Memang terdengar kejam, saat Anda berharap besar dan tiba-tiba ia menghilang tanpa kejelasan.

Harus diakui Anda akan merasa sakit hati jika diperlakukan demikian. Akan tetapi ada beberapa hal yang jangan Anda lakukan saat mendapatkan perlakuan ghosting, berikut diantaranya:

  1. Jangan sekali-kali mencoba menghubunginya, melalui chat maupun telepon. Karena tidak ada orang yang terlalu sibuk membalas pesan Anda lebih dari sehari. Tetap bertanya atau mencari alasan kenapa dia begitu, hanya membuang waktu dan tenaga Anda.
  2. Tidak perlu curhat via media sosial, alasannya akan membuat Anda seperti pria yang putus asa dan cengeng. Bila Anda merasa kesal akan perlakuannya. Cobalah untuk menghubungi teman atau kerabat terdekat untuk bercerita.
  3. Tidak perlu emosi, walau dapat dipahami bahwa ghosting memposisikan Anda dalam situasi yang tidak jelas.  Akan tetapi, dengan tetap mencari jawaban hingga taraf memaksa hingga memaki, justru membuat Anda dalam posisi yang lebih buruk.
  4. Jangan menjadi pendendam, karena tidak sedikit pula pelaku ghosting akan muncul dengan tiba-tiba tanpa rasa bersalah. Dan mencoba kembali membangun kembali komunikasi. Bila Anda memang sudah tidak interest, balas saja seadanya. Jangan jadikan Anda sosok yang seperti dirinya dalam memperlakukan orang lain.
  5. Lupakan dia dan coba berkenalan dengan yang lain. Masalah utama yang sering membuat Anda sulit untuk melupakannya karena terjebak dengan perasaan Anda sendiri. Dengan mencoba berkenalan dengan wanita yang lain. Anda lebih terlatih untuk membuka diri dan sembuh dari sakit hati akibat ghosting.
SHARE