Makanan Tinggi Protein Untuk Turunkan Berat Badan - Male Indonesia
Makanan Tinggi Protein Untuk Turunkan Berat Badan
MALE ID | Sex & Health

Bagi Anda sedang menjalani diet dan rajin berolahraga. Pasti sudah mengetahui betapa pentingnya nutrisi bagi tubuh Anda. Banyak pemahaman yang salah terkait mendapatkan tubuh idaman, dengan hanya mengurangi makan semata.

Male IndonesiaPhoto by Angela Bailey on Unsplash

Faktanya,dengan aktivitas olahraga dan makanan yang sehat dan tepat. Maka bukan sekadara mendapatkan berat badan yang ideal. Tapi juga bentuk tubuh yang proporsional yang diidamkan. Dan salah satu nutrisi yang tidak boleh ketinggalan adalah protein.

Protein akan mendukung Anda dalam upaya menurunkan berat badan. Dan sisi lain, jika olahraga Anda mencakup mengangkat beban. Maka kehadiran protein akan memberikan efek yang positif untuk pembentukan otot.

Dilansir dari Times of India,  Diet yang kayar protein bisa mempercepat metabolisme, dan memberikan efek kenyang yang lebih lama. Lalu makanan apa saja yang memiliki kandungan protein yang tinggi ?

 
 

Telur Ayam,  sebagai makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Telur ayam mengandung protein, vitamin, mineral, lemak yang sehat, dan antioksidan. Telur ayam menjadi makanan yang tergolong mudah untuk didapatkan. Dan tergolong terjangkau.

Hanya saja untuk mendapatkan manfaat telur yang besar. Disarankan untuk mengonsumsinya secara rebus. Dan jangan takut untuk memakan bagian kuningnya yang juga memiliki nutrisi yang tinggi. Dan secara total, satu butir telur memiliki 6 gram protein.

Dada Ayam,  selain telur dada ayam juga termasuk kedalam jajaran makan yang populer di dunia diet.  Karena didalamnya memiliki kandungan protein yang tinggi dibandingkan bagian tubuh ayam yang lainnya yakni 26 gram.

Dan kenikmatan dari ayam, adalah diversifikasi penyajian yang juga beragam. Sehingga memberikan opsi bagi Anda untuk menikmatinya dengan cara bakar, goreng, dan rebus dengan beraneka ragam bumbu.

Edamame, merupakan kacang kedelai muda yang dipanen sebelum matang. Dan untuk nutrisi tidak kalah dengan telur untuk urusan protein. Selain itu edamame juga kaya akan magnesium yang bisa membantuk perkembangan otot Anda.

Nah, bagi Anda yang menjalani diet vegan. Edamame jelas masuk kedalam jajaran makanan yang harus masuk di list Anda.

Biji Labu, kehadirannya sebagai makanan diet memang sedang populer saat ini. Bahkan biji labu masuk termasuk superfood, karena mengandung banyak magnesium, zat besi, zinc, dan senyawa antioksidan. Dan untuk proteinnya, terdapat 5 gram protein di 28 gram biji labu.

SHARE