Film yang Menenggelamkan Karir Aktor Ternama Ini - Male Indonesia
Film yang Menenggelamkan Karir Aktor Ternama Ini
MALE ID | News

Menjadi seorang aktor dalam film, memiliki tanggung jawab dan peran besar menjadikan film tersebut sukses secara keuntungan dan daya tarik penonton untuk menyaksikannya. Hanya saja, terkadang ada pula peran dan film yang dijalani menjadi bumerang bagi aktor dalam perjalanan karirnya.

Male IndonesiaPhoto:DoD News/Wikimedia

Melalui film yang tidak mendapatkan apresiasi yang baik, perjalanan karir aktor tersebut tenggelam hingga tak lagi menjadi sorotan dunia hiburan. Nah MALEnials, apakah Anda tahu siapa saja aktor yang sempat digadangkan menjadi sosok bintang, tapi malah berjalan sebaliknya berkat satu film yang diperankannya?

Berikut beberapa nama dan film tersebut:

Taylor Lautner, Abduction

Menjadi aktor muda dengan segala potensinya, Lautner sempat menjadi idaman kaum hawa. Saat ia menjadi bagian dari film Twilight bersama aktor Robert Pattinson dan aktris Kristen Stewart. Sosoknya yang diperlihatkan tangguh dengan bentuk tubuh six pack. Tentu menjadikan pria iri dan wanita mengagumi.

Namun selepas film Twilight, ia seakan mencoba memperlihatkan kelebihannya dan keluar dari bayang-bayang film lamanya. Dan film yang menjadi pembuktiannya adalah Abduction. Sebagai film action yang memang seakan cocok dengan karakternya. Abduction malah menjadi film yang dianggap buruk, dengan beberapa aspek mendapatkan kritikan pedas.

Bahkan untuk menjadikannya lebih buruk, namanya masuk kedalam ajang penghargaan Golden Rasberry Award. Event yang diselenggarakan untuk para pihak yang bergerak di Industri hiburan tapi dari aspek yang negatif.

Cuba Gooding Jr., Boat Trip

Sebagai sosok yang pernah memenangkan Piala Oscar untuk kategori pemeran pembantu terbaik untuk film Jerry Maguire bersama dengan aktor kenamaan Tom Cruise. Banyak yang berharap Cuba dapat memberikan performa akting yang lebih baik. atau setidaknya memperlihatkan kemampuannya untuk meningkatkan levelnya sebagai aktor.

Sayangnya hal tersebut tidak terjadi. Dilansir dari Watchmojo.com,  penyebab utama hal tersebut bisa terjadi, dikarenakan peran yang dilakukan di film Boat Trip menjadi titik awal meredupnya karir Cuba, yang setelah itu tidak lagi berada di film besar dan bermain di beberapa serial TV saja.  

Topher Grace, Spiderman 3

Popularitasnya sebagai aktor dikenal luas, saat ia menjadi bagian dari serial komedi Thats 70’s Show.karakternya yang polos dan kaku bersama beberapa nama besar lain seperti Mila Kunis dan Ashton Kutcher. Serial TV tersebut sukses dan berjalan cukup lama.

Dan untuk mendapatkan kesempatan yang lebih baik lagi, tentu saja sebagai seorang aktor, Topher berusaha untuk mendapatkan kesempatan besar pastinya. Dan peluang itu datang saat Sam Raimi. Sutradara besar yang mengajaknya menjadi bagian dari film Spiderman 3 sebagai sosok antagonis.

Apesnya, peran yang seharusnya menjadi awal yang baik justru berjalan sebaliknya.  Penggambaran dari karakter yang diperankannya banyak menuai kritik dari fans film dan Spiderman. Berperan sebagai Venom, Topher mengalami kemerosotan karir yang cukup signikan, yang hingga saat ini belum kembali mendapatkan kesempatan bermain film berbudget besar atau dibawah naungan sutradara kenamaan.

Jake Lloyd, Star Wars: The Phantom of Menace

Jake bisa dikatakan sebagai kasus yang mirip dengan apa yang terjadi pada Macaulay culkin yang lekat dengan film Home Alone.  Sebagai aktor anak-anak yang bergabung di film besar seperti Star Wars, apalagi Jake berperan sebagai sosok yang nantinya akan menjadi penjahat paling ikonik di dunia film yaitu Darth Vader. Tentu kehadirannya menjadi perhatian dunia hiburan.

Namun, popularitas yang didapatkannya berjalan singkat. Dengan tak lagi mendapatkan kesempatan yang serupa. Walau kabarnya ia sempat muncul di beberapa iklan televisi dan pengisi suara game Star Wars.

Mike Myers, Love Guru

Di eranya, nama Mike Myers menjadi nama yang dikenal luas di dunia komedi. Apalagi saat ia lekat bermain sebagai Austin Powers, agen rahasia inggris versi komedi dari tokoh ikonik James Bond. 

Setidaknya melalui film tersebut ia mampu bertahan di beberapa tahun kedepan dengan sekuel Austin Powers yang masih mendapatkan perhatian penonton.

Sayangnya karakteristik komedi yang diperlihatkannya berjalan gagal, saat ia bermain di film Love Guru , yang mendapatkan banyak kritikan.  Akibatnya setelah bermain di film tersebut, nama Myers  jarang terdengar sebagai tokoh utama.

SHARE