Tahukah Anda, Telegram Punya Fitur Tersembunyi - Male Indonesia
Tahukah Anda, Telegram Punya Fitur Tersembunyi
MALE ID | Digital Life

Dibandingkan WhatsApp, Telegram memang tidak semua orang menggunakan. Namun tidak sedikit pula yang menyimpannya di smartphone mereka. Telegram kebanyakan digunakan oleh orang yang berkecimpung engan internet marketing atau bisnis online. 

Photo by Christian Wiediger on Unsplas

Mungkin memang belum terlihat kelebihannya bagi orang-orang pada umumnya. Padahal Telegram pun memiliki segudang kelebihan dengan fitur-fitur tersembunyinya. Apalagi kini Telegram digadang-gadang memiliki fitur yang tidak dimiliki WhatsApp, yakni Theme Editor 2.0.

Bila sebelumnya pengguna bisa mengubah skema warna dan latar belakang (background), dengan fitur baru ingin pengguna bisa memilih warna khusus yang dibuat alat pemilih warna dan setelah selesai bisa membagikannya dengan pengguna lainnya.

Fitur lainnya adalah send when online. Pengiriman Pesan Telegram dapat diatur di mana pesan akan terkirim secara otomatis ketika pengguna yang dituju sedang online atau aktif. Selain itu juga ada dukungan podcast dan buku audio. 

File audio selama 20 menit secara otomatis diperlakukan sebagai podcast dan aplikasi akan mengingat posisi pengguna dalam file dan juga menawarkan mode 2x untuk bermain lebih cepat. Versi iOS juga menawarkan penggosokan presisi tinggi. Lalu pertanyaan lainnya, fitur tersembunyi apa saja yang sudah ada sebelumnya yang belum Anda ketahui?

Mengubah Ukuran Teks
Yang unik dari Telegram adalah Anda bisa mengubah ukuran teks yang ada pada halaman chat. Jika Anda merasa ukuran font terlalu kecil atau terlalu besar, Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan selera Anda. Ukuran default-nya adalah 16.

Untuk melakukan perubahan pada ukuran teks caranya adalah  Anda klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > Message Text Size.

Menambah dan Berpindah Akun dalam Satu Device
Kalau Anda menggunakan Facebook atau Instagram tentunya tidak asing dengan fitur ini. Di Telegram Anda juga bisa menggunakannya. Sehingga untuk menambah akun Telegram, Anda tidak perlu untuk membeli smatphone baru.

Untuk melakukanya caranya adalah  Anda klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > klik segitiga kecil di samping no HP/ username Anda > Add Account.

Mengubah Warna Lampu LED
Jika Anda menggunakan smartphone yang ada notifikasi berupa LED, Anda bisa mengaturnya untuk setiap ada pemberitahuan dari aplikasi Telegram.

Untuk caranya Anda klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > Notifications and Sounds > LED Color.

Integrasi dengan Layanan eMail Marketing
Fitur ini adalah fitur yang sangat unik dan langka. Karena yang bisa menggunakannya hanyalah yang menggunakan layanan email marketing seperti kirim email.

Dengan adanya fitur integrasi ini Anda bisa mengirim email sekaligus bisa terkirim ke Telegram. Jadi dengan satu kali klik saja audience Anda di 2 aplikasi berbeda bisa menerima dalam waktu yang bersamaan.

SHARE