Tips Liburan ke Medan Pakai Mobil Rental - Male Indonesia
Tips Liburan ke Medan Pakai Mobil Rental
MALE ID | Relax

Saat Anda berkunjung ke Kota Medan, Sumatera Utara, ada banyak moda transportasi yang bisa Anda pergunakan untuk sampai ke daerah tersebut, baik melalui transportasi darat, laut ataupun udara.

Male IndonesiaPhoto: Pexels.com

Nah, setibanya di Medan, tentunya Anda masih memerlukan alat transportasi darat untuk menyambangi wilayah-wilayah yang hendak Anda tuju, mengingat selain Kota Medan, di Provinsi Sumatera utara yang memiliki luas wilayah kurang lebih 72.981 km persegi itu juga terdapat 33 kabupaten/kota lainnya.

Moda transportasi darat bagi masyarakat umum di sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara itu sendiri ada beragam jenis angkutan seperti kereta api, bus, angkutan perkotaan (angkot), dan becak bermotor (betor). Tinggal Anda pilih sesuai selera dan kemampuan isi kantong.

Namun bagi Anda yang ingin bepergian dengan aman, nyaman, dan efektif, memilih jasa penyewaan/rental mobil bisa menjadi alternatif bijak selama Anda melakukan aktivitas sesuai jangka waktu yang diperlukan. Memang sih, biaya yang dikeluarkan jadi agak tinggi ketimbang naik angkutan umum. Namun Anda tak perlu lagi capek-capek naik turun ganti angkutan umum selama bepergian seharian.

Di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan, ada banyak penyedia jasa rental kendaraan, dengan beragam pilihan jenis mobil sesuai kebutuhan yang diinginkan. Meski demikian tidak semua rental mobil tersebut bisa dipercaya. Pasalnya, tak jarang konsumen justru merasa dirugikan karena merasa ditipu modus penyewaan mobil fiktif atau dibohongi lantaran ternyata kualitas mobil tidak sebanding dengan harga sewa yang diterapkan dari penyedia jasa.


Oleh karena itu, kami ingin berbagi tips kepada Anda yang berkunjung ke Kota Medan, dalam memilih jasa rental mobil yang baik, terpercaya dan berkualitas sehingga Anda merasa aman dan nyaman saat bepergian. Berikut tips yang perlu Anda perhatikan.

Jasa Rental Memiliki Website atau Aplikasi
Di zaman semakin canggih sekarang ini, internet menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Sejumlah pebisnis bahkan memanfaatkan internet sebagai salah satu strategi marketing usaha mereka. Biasanya mereka membuat website/situs dengan mengatasnamakan brand usahanya.

Demikian pula halnya jasa rental mobil. Rental mobil yang memiliki website usahanya umumnya bisa dipercaya (kredibilitas) karena dari sana bisa terlihat bahwa ada upaya rental tersebut untuk selalu meng-up date diri mengikuti perkembangan zaman. Hal ini sekaligus menunjukkan rental mobil tersebut profesional, fokus dan friendly dalam menjalankan usahanya karena dengan adanya website maka rental mobil tersebut sudah memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi detail tentang identitas rental tersebut, jenis kendaraan yang disediakan, serta deskripsi penawaran-penawaran lainnya dari rental itu kepada konsumen.

Bahkan dengan seiring teknologi yang ada saat ini, beberapa perusahaan rental mobil. Sudah memiliki aplikasi untuk smartphone yang bisa Anda gunakan untuk lebih memudahkan perjalanan Anda. 

Punya Nomor Telepon Lokal Resmi dari Telkom
Rental mobil yang mencantumkan nomor lokal telepon resmi dari PT Telkom seperti telepon rumah/kantor (bukan nomor handphone) mengisyaratkan bahwa alamat rental mobil tersebut adalah benar berada di lokasi yang dimaksud. Hal ini juga menunjukkan bahwa rental mobil tersebut cukup kompetitif karena memiliki alamat usaha yang jelas (tidak berpindah-pindah alamat) sehingga keberadaannya layak dipercaya konsumen.

Punya Kwitansi Usaha
Rental mobil yang memiliki lembaran kwitansi berlogo usaha sendiri setidaknya juga bisa menjadi salah satu bukti rental tersebut cukup eksis menjalankan bisnisnya dan memiliki jaringan koneksi konsumen/pelanggan dari beragam kalangan dan status/profesi.

SHARE