Film Paling Susah di Mata Aktor Gading Marten - Male Indonesia
Film Paling Susah di Mata Aktor Gading Marten
MALE ID | News

Aktor Gading Marten sudah membuktikan kebolehan aktingnya dalam sejumlah film, mulai 'Love for Sale' sampai 'Nagabonar Reborn'. Kini ia main dalam film terbaru, 'Guru-Guru Gokil', Gading memerankan guru honorer bernama Taat Pribadi di sana.

Photo: doc. Base Entertainment

Bagi Gading, berperan di sinema layar lebar selalu menjadi tantangan. Pada awal menjadi aktor, Gading kerap dibanding-bandingkan dengan sosok ayahnya, aktor senior Roy Marten yang sudah menggeluti dunia hiburan sejak 1970-an.

Lambat laun, anggapan itu luntur dengan sendirinya. Terutama, setelah Gading menyabet gelar pemeran utama pria terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2018. Lucunya, sosok Taat Pribadi dalam film mengalami hal sama.

Diakui Gading, perannya di film Guru-Guru Gokil memiliki kesamaan masalah dengan dirinya secara pribadi. Di mana baik Gading Marten maupun karaktet Taat Pribadi yang ia mainkan selalu dibanding-bandingkan dengan ayahnya yang memiliki profesi sama.

"Karena sebenarnya saya pribadi sebagai Gading Marten, saya selalu ketika terjun ke entertaiment apa lagi main film selalu dibandingkan dengan sosok bapak. Nah di sini Taat Pribadi bebannya dia ketika menjadi guru adalah, bapaknya dia ini seorang guru kesayangan," ungkap Gading.

Meski sering mengisi film komedi, mantan suami Gisella Anastasia itu mengaku kesulitan berperan sebagai Taat di film yang baru akan  syuting di akhir September nanti. "Menurut saya film komedi itu film yang paling susah menurut saya," ungkapnya.

Photo: doc. Base Entertainment

Alasannya, kata dia, selera humor setiap orang berbeda-beda. Dia takut ada orang yang tidak suka dengan kelucuan yang dibuatnya. "Karena tipe-tipe orang kan punya imajinasi, punya selera humor yang berbeda-beda. Jadi membuat suatu film yang lucu tuh menurut saya... memang genre yang susah gitu ya," tutur Gading Marten.

Kendati kerap bermain sebagai komedian dalam layar lebar, Gading tidak keberatan bila dirinya dilabeli seorang komedian.

Perlu diketahui, "Guru-guru Gokil" bercerita mengenai Taat (Gading Marten) yang berambisi sukses. Namun, Taat sering mengalami kegagalan. Taat selalu beranggapan bahwa kesuksesan itu sama dengan memiliki uang banyak. 

Namun, keadaan mengharuskan Taat bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru. Kejadian tersebut mengubah pandangan Taat terhadap uang, kesuksesan, dan dedikasi para guru.

Film "Guru-Guru Gokil" ini di diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo. Bahkan Dian juga di sinni akan menjadi lawan main Gading Marten. Sederet nama artis lain pun ikut mengiasi film ini, seperti Faradina Mufti, Boris Bokir, Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, Shakira Jasmine, Kevin Ardilova, dan Arswendy Bening Swara.

SHARE