Ini Alasan Mengapa Mantan Memaksa Ingin Berteman - Male Indonesia
Ini Alasan Mengapa Mantan Memaksa Ingin Berteman
MALE ID | Relationships

Hal yang terjadi setelah putus, biasanya ada dua hal yang terjadi. Pertama, Anda dan sang mantan tidak akan pernah lagi berbicara satu sama lain. Kedua, mantan Anda menyatakan bahwa dia ingin tetap menjadi teman Anda. 

Photo by Daryn Stumbaugh on Unsplas

Bila opsi kedua itu terjadi, maka Anda pastinya akan bertanya-tanya, mengapa mantan Anda masih ingin menjadi teman Anda? Apalagi jika mereka sendiri yang ingin mengakhiri hubungan dengan Anda. 

Jika Anda sulit menebak-nebaknya, dilansir dari Easy Good Health berikut adalah lima alasan mengapa mantan pacar Anda memaksa tetap ingin ada di dekat Anda setelah putus.

Ingin Melepas Secara Perlahan
Beberapa orang ingin menjadi teman setelah putus supaya bisa melepaskan Anda secara bertahap. Kemungkinan besar mereka belum siap untuk kehilangan Anda, sehingga menempatkan diri mereka dalam posisi dimana mereka bisa melepaskan Anda sedikit demi sedikit.

Mereka ingin tahu apa yang Anda lakukan? Di mana Anda berada? Dengan siapa Anda selanjutkan akan bersama? Apakah Anda sudah benar-benar melupakan dia? Dengan berteman, maka mereka masih berpeluang besar mengetahui semua tentang Anda.

Alasan Paling Aman untuk Akhiri Hubungan
Beberapa orang mungkin merasa terlalu egois untuk tidak menjadi teman setelah putus. Mantan Anda mungkin ingin tetap berteman ketika menyadari bahwa dialah yang menyakiti perasaan Anda.

Beberapa mantan akan mencoba semua yang mereka bisa untuk tetap berhubungan baik dengan Anda setelah meninggalkan Anda. Namun kebanyakan Anda justru menganggap perhatian mereka itu sebagai sebuah penghinaan. Jangan berpikir seperti itu, mantan Anda hanya ingin hubungan kalian sebagai teman ke depannya akan baik-baik saja.

Mempermudah Jalinan Hidup
Alasan lain sang mantan masih ingin berteman karena dia merasa itu akan membuat hidup menjadi lebih mudah dan tidak canggung. Hal ini bisa dibenarkan jika Anda dan pasangan Anda adalah teman satu kantor yang frekuensi pertemuannya cukup sering. Dengan cara ini, tak satupun dari kalian yang harus bersembunyi jika melihat satu sama lain.

Masih Memendam Perasaan Cinta
Sangat umum jika mantan tetap ingin berteman karena alasan dia masih mencintai Anda. Anda mungkin berpikir bahwa mereka telah menerima putus itu dan hanya ingin menjadi teman, tapi itu juga tak sepenuhnya terjadi karena mungkin saja penyebab putusnya kalian berdua karena faktor lain. Misalnya, orang tua salah satu pihak tidak merestui hubungan kalian, atau faktor perbedaan keyakinan, dan sebagainya.

Ingin Memanfaatkan Anda
Ada juga mantan yang masih ingin berteman karena masih ingin memanfaatkan Anda. Namun penyebab terakhir ini terbilang negatif.

Jika Anda atau mantan Anda memutuskan ingin berteman, maka bertemanlah tanpa diembel-embeli kepentingan sepihak. Itu namanya egois. Jika Anda atau salah satu dari Anda melakukannya, maka itu hanya akan berakhir dengan menyakiti diri sendiri.

SHARE