Ada Trik Buat Liburan Santai di Monas Jakarta - Male Indonesia
Ada Trik Buat Liburan Santai di Monas Jakarta
MALE ID | Relax

Monumen Nasional atau Monas, wajib masuk dalam itinerary kalian Anda ketika ingin berkunjung ke Jakarta, baik itu untuk liburan atau dalam perjalan bisnis Anda. Tidak ada salahnya bukan tugas ke luar kora denagn tujuan Jakarta, mampir ke ikon Ibu Kota Jakarta ini.

Photo by Uray Zulfikar on Unsplash

Monas yang letaknya strategis di pusat kota, tidak akan menyulitkan pengunjung yang ingin berlibur ke Monas. Anda bisa naik kereta, ojek online, atau angkutan umum TransJakarta. 

Kemudian, bagi Anda warga Jakarta, ternyata ada trik sendiri yang mungkin belum Anda ketahui bagaimana menikmati liburan di Monas. Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini trik yang bisa Anda coba.

Pilih Waktu yang Tepat
Usahakan tidak datang berkunjung di musim liburan, sebab saat liburan Monas biasanya jadi pilihan banyak orang untuk berwisata. Membuat kawasan Monas jadi sangat ramai. Jika memang bisa, lebih baik pilih waktu berkunjung di luar musim liburan atau akhir pekan panjang. 

Monas sudah beroperasi sejak pukul delapan pagi, usahakan saat jam buka Anda sudah tiba. Sehingga menjelang siang saat orang-orang sudah ramai, Anda sudah selesai berkeliling.

Tidak Perlu Membawa Bekal Makanan
Jangan merepotkan diri sendiri dengan membawa tentengan berisi bekal makanan dan minuman. Sebab, di dalam kawasan Monas sendiri begitu banyak pilihan makanan dan minuman yang dijajakan para pedagang. Contohnya di Lenggang, cukup dengan membawa kartu transaksi digital e-money, Anda bisa mengenyangkan perut menyantap aneka hidangan.

Pakai Outfit yang Nyaman
Memang di dalam kawasan Monas, pengunjung bisa berkeliling menaiki andong atau menyewa sepeda gratis. Tapi tentu, ujung-ujungnya Anda akan tetap banyak berjalan kaki. Inilah kenapa sangat penting untuk memakai outfit yang nyaman, agar tidak mengganggu mobilitas.

Tahu Rute
Berada di kawasang Ring 1 Jakarta, dikelilingi jalan protokol, dan bersifat one way (satu jalur) bagi yang membawa kendaraan pribadi harus tahu betul rute menuju Monas. Cek terlebih dahulu jalan mana yang bisa dilalui dan masuk melalui pintu yang mana agar tidak terputar-putar.

Agar lebih mudah, disarankan lebih baik menggunakan transportasi umum. Contohnya Transjakarta atau feeder bus dalam kota yang melalui area Monas. Jika bingung, petugas bis biasanya akan langsung membantu mengarahkan.

SHARE