Kobe Bryant, Pemain Legendaris Berbahaya Lakers - Male Indonesia
Kobe Bryant, Pemain Legendaris Berbahaya Lakers
MALE ID | Sport & Hobby

Sosok yang tidak perlu dipertanyakan lagi, mengapa nama Kobe Byrant layak masuk kedalam jajaran pemain legendaris NBA.  Bahkan berkat keahliannya, sosoknya sempat menjadi sorotan dunia basket sebagai pengganti Michael Jordan, namun dengan gaya khasnya ia justru berubah menjadi sosok pebasket dengan pesonanya sendiri hingga mendapatkan julukan Black Mamba.

Male IndonesiaPhoto: JoeJohnson2 /wikimedia

Bahkan bukan soal kemampuan saja, beberapa hal yang lekat dengan kehadiran Kobe di lapangan adalah determinasi dan stamina yang luar biasa darinya yang tidak jarang bisa mengubah permainan hingga menjadikan timnya sebagai pemenang.

Lahir di keluarga yang memang tidak asing dengan dunia basket, karena ayahnya juga menjalani karir yang sama dengannya. Tidak menjadikannya sebagai beban, bahkan ia bisa membuktikan diri sebagi pebasket yang mandiri.

 Diawali dengan menjadi bagian dari tim NBA, yang awalnya bukanlah Los Angeles Lakers melainkan Charlotte Hornets, namun setelah lolos seleksi, Hornets memilih untuk menjual Kobe ke Lakers 15 hari kemudian.

 
 

Dengan kemampuannya, tak lama kehadiran dari Kobe mampu mencuri perhatian dari fans Lakers. Apalagi saat ia mengikuti kontes Slam Dunk pada tahun 1997. Gaya Slam Dunk-nya yang memukau, mampu mengejutkan penonton hingga menjadikan sebagai juara Slam Dunk di tahun yang sama.

Momen bersejarah yang menjadi hal yang luar biasa adalah kombinasi antar Kobe dan Shaquille O'Neal saat masih bersama di Lakers. Seakan menjadi duet yang mematikan, Kobe di bagian serangan dan O'Neal menjaga pertahanan. Lakers berhasil menjadi juara NBA tiga kali berturut-turut.

Prestasi lainnya adalah dalah Most Valuable Player NBA pada 2007-2008, 15 kali masuk seleksi All-NBA, 18 kali masuk All-Star dan 12 kali masuk tim All-Defensive. Bahkan ia sempat dua kali dinobatkan sebagai MVP pada NBA Finals dan empat kali menjadi MVP All-Star Game.

Pensiun pada tahun 2016, Kobe telah melakukan 1.346 pertandingan sepanjang karirnya dan masuk kedalam jajaran pebasket dengan pencipta poin terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Selain NBA, ia juga berjasa mengantarkan Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade 2008 dan 2012.

Uniknya, sebagai pebasket, Kobe juga meraih penghargaan diluar zona nyamannya. Karena pada tahun 2018, ia berhasil meraih piala Oscar, untuk nominasi film animasi pendek terbaik berjudul “Dear Basketball”, yang diangkat berdasarkan puisi yang ia tulis sebelum pensiun dari Basket.

 

SHARE