Keyakinan Daniel Craig Tak Perankan James Bond - Male Indonesia
Keyakinan Daniel Craig Tak Perankan James Bond
MALE ID | News

Daniel Craig, pemeran James Bond memang sempat mengutarakan untuk pensiun dalam memerankan tokoh egan mata-mata 007 sekaligus sang eksekutar itu. Kini ia pun mengutarakan hal yang sama. Ia ragu apakah masih kuat secara fisik untuk terus melanjutkan aktingnya setelah kakinya cedera di Spectre.

Photo: Artur Andrzej/Wikipedia

"Saya menyelesaikan film itu dengan kaki patah. Saya harus bertanya pada diri sendiri, apakah saya secara fisik mampu melakukan (peran James Bond)?," katanya, seperti dikutip iol.co.za.

Craig telah menyuarakan niatnya untuk mundur setelah Spectre, film James Bond keempatnya. Ia khawatir peran barunya mengganggu lututnya setelah menjalani operasi arthroscopic, akibat cidera saat beradegan laga menghadapi Dave Bautista. "Saya menelepon istri untuk bilang kaki saya patah, dan itu tidak menyenangkan," kata dia.

Akan tetapi, Craig akhirnya memutuskan keputusannya itu, ia memutuskan untuk melanjutkan film James Bond berjudul No Time To Die. Sayangnya, ia kembali mengalami cedera serius pada pergelangan kakinya. 

"Saya berlari di dermaga apung dan permukaannya basah. Saya terpeleset, terjatuh, dan pergelangan kaki saya 'meledak'. Saya pernah berada di situasi sama dan saya tahu rasanya tendon robek," katanya.

Craig segera dioperasi dan diberi peringatan dia butuh 10 pekan untuk pulih, tapi dia langsung kembali dalam dua pekan.

"Ada dokter bedah hebat di London yang bilang, (jalani operasi ini) dan Anda bisa kembali lari dalam 10 pekan. Anda tahu, 10 pekan adalah durasi pengambilan gambar film. Bukan film Bond. Ini cuma sebagian kecil. Jadi saya bilang, oke, ayo kita lakukan ini'."

Sumpah Craig
Mengutip laman NME, Craig sepertinya sudah benar-benar yakin dengan keputusan tidak lagi memerankan James Bond setelah film No Time To Die yang rencananya tayang pada 2 April 2020. "Pada masa depan, orang lain harus memainkannya," ujar Craig.

Ketika ditanya apakah Craig tertarik untuk kembali dalam film waralaba tersebut atau bahkan menjadi sutradara untuk Bond 26, suami dari Rachel Weisz itu tegas menolaknya.

"Demi Tuhan, tidak. Saya ingin pulang, makan sesuatu dan tidur. Jika Anda seorang sutradara, maka pada malam hari Anda masih bersama produser, penulis skenario dan banyak lagi lewat telepon. Dan kemudian setelah dua jam tidur, Anda harus kembali ke set. Tidak, terima kasih," ujarnya.

Craig memiliki pandangan sendiri tentang tokoh Bond, yang dianggapnya sebagai anti-hero. Ia juga mengaku bahwa film Bond favoritnya ialah From Russia with Love (1963) yang dibintangi Sean Connery.

"Pertanyaan yang terus saya tanyakan pada diri saya saat bermain peran adalah, apakah saya orang baik atau hanya orang jahat yang bekerja untuk sisi baik?” kata Bond seperti dilansir Parade.

Peran Bond, kata Craig, bagaimanapun, adalah sebagai seorang pembunuh ketika Anda datang ke sana. Ia mengaku tidak pernah memainkan peran di mana sisi gelap seseorang tidak boleh dieksplorasi. "Selama film, Anda harus mempertanyakan siapa dia,” tambahnya.

SHARE