Enter The Fat Dragon, Aksi Seru Polisi Gemuk - Male Indonesia
REVIEW FILM
Enter The Fat Dragon, Aksi Seru Polisi Gemuk
MALE ID | Review

Donnie Yen memperlihatkan keahliannya dengan nuansa yang segar, karena di film ini ia menggabungkan aksi yang memang menjadi zona nyamannya dengan rasa komedi yang menjadikan film Enter The Fat Dragon menjadi film yang menarik di awal tahun.

Male Indonesia

Setelah beberapa waktu yang lalu, penikmat film menyaksikan penutup dari kisah Donnie Yen di film Ip Man.  Enter The Fat Dragon, Donnie Yen yang berperan sebagai Fallon Zhu tidak hanya berakting dan berkelahi, tapi yang menjadi tantangannya adalah hampir secara keseluruhannya ia tampil dengan tubuh yang gemuk.

Dengan bentuk tubuh gemuknya  yang diketahui merupakan kostum, Anda akan melihat dan terkejut bagaimana dengan bentuknya Donnie tetap bisa beraksi dengan lincah dan tetap bisa menghajar lawan-lawannya.

Di ceritakan, Fallon Zhu merupakan polisi andalan yang di hari yang sama harus menghadapi dua hal sekaligus yakni  janjinya dengan pasangan untuk foto pre wedding dan menghadapi para penjahat yang merampok bank. Melihat skala prioritas, Fallon memilih untuk menghajar para penjahat.

Akan tetapi, dampaknya malah membuatnya alami penurunan jabatan karena aksinya tersebut hampir merenggut nyawa atasannya.

Putus dengan pasangan dan karir yang semakin buruk, ditambah lagi dengan kecelakaan yang dialaminya. Fallon mengalami depresi, makan berlebihan hingga menjadikan badannya gemuk.

Menjalani hidup yang statis,  Doa Fallon akhirnya terkabul untuk kembali menjadi polisi di lapangan dengan sebuah misi membawa salah satu korban perampokan kembali ke negara asalnya. Hanya saja korban tersebut ternyata bukanlah sosok biasa, melainkan juga saksi yang melihat transaksi narkoba terbesar yang berkaitan dengan Yakuza ternama di Jepang.

Disinilah Fallon harus kembali menjadi sosoknya yang dulu walau dengan keterbatasan fisiknya yang kini semakin gemuk, yang tidak hanya mengungkap kasus besar, tapi juga menyelamatkan mantan pasangannya yang juga terlibat dengan pihak Yakuza.

Secara keseluruhan Enter the Fat Dragon merupakan film yang menghibur dan ringan. Memadukan aksi dan komedi cukup kental di setiap adegannya. Penonton tidak diajak untuk melihat kedalaman emosi dari para karakternya.

Ditambah lagi dengan deretan aksi memukau dari Donnie Yen dengan tubuh gemuknya menjadi salah satu hiburan utama yang patut diacungi jempol.

Male Indonesia

Sayangnya, beberapa hal yang menjadi kekurangan adalah plot cerita yang disuguhkan. Tidak sedikit alur cerita yang diberikan, berjalan berantakan dan terkesan cheesy untuk disaksikan. Entah permasalahan selera humor atau hiburan yang diinginkan, dialog yang ditawarkan banyak diantaranya yang terkesan dipaksakan.

Namun diluar itu, Enter The Fat Dragon tetap unggul memberikan deretan aksi yang luar biasa.

SHARE