Karier Terbaik untuk Orang yang Mengidap ADD - Male Indonesia
Karier Terbaik untuk Orang yang Mengidap ADD
MALE ID | Works

ADD (Attention Deficit Disorder) atau gangguan perhatian ternyata kerap dialami oleh orang dewasa, atau yang disebut dengan adult ADD. Dan mungkin sebagian dari orang tidak menyadari hal ini.

Photo by Marius Ciocirlan on Unsplash

Misalnya, Anda mungkin sering, menghentikan pekerjaan untuk membalas pesan yang masuk di ponsel. Akan tetapi, kemudian Anda tidak langsung meneruskan pekerjaan, melainkan asyik mengusap dan menggulir layar ponsel. Membaca pesan-pesan lain yang sebenarnya tidak terlalu penting, melihat komentar-komentar di sosial media, membalas komentar.

Bahkan mungkin saja kemudian kita asyik mencari-cari foto untuk dipamerkan. Hingga akhirnya benar-benar melupakan pekerjaan yang seharusnya Anda selesaikan, sebelum Anda membalas pesan masuk tadi.

Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu jika sering terjadi. Apalagi jika Anda diharuskan menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang sudah ditentukan. Lalu bagimana bagi Anda yang belum mendapatkan pekerjaan karena mengindap ADD ini?

Mengutip laman Recruiter, Anda bisa mendapatkan pekerjaan terbaik meski Anda mengindap ADD. Alasannya, orang dengan gangguan perhatian sering tidak menyadari berapa banyak pekerjaan yang sebenarnya ada untuk orang dengan ADD. 

Alih-alih melihat ADD sebagai faktor pembatas dalam karir profesional Anda, mungkin sudah saatnya untuk melihat diri Anda dalam sudut pandang yang lebih positif. Nah, untuk itu, berikut ini beberapa karier terbaik untuk Anda yang mengidap ADD.

Bidang Kreatif
Bidang kreatif seperti pemasaran, desain, dan kerajinan artistik adalah pilihan yang baik. Orang-orang dengan ADD seringkali sangat kreatif dan dapat sangat mahir pada tahap awal proyek.

Bidang Sains dan Teknik
Pekerjaan di bidang sains dan teknik bisa sangat cocok bagi mereka yang berjuang dengan rentang perhatian pendek, namun memiliki gaya belajar global. Ketertarikan pada beragam topik adalah persyaratan dan aset.

Selain itu, lingkungan yang bergerak cepat tampaknya menjadi karier yang ideal bagi mereka yang menderita ADD. Ini dapat mencakup penjualan luar atau bahkan bidang teknis tertentu.

Berbisnis
Selain jenis profesi, penelitian juga menunjukkan bahwa orang ADD sering berkembang dalam memiliki dan mengelola bisnis mereka sendiri. Melihat gambaran besar membuka pertumbuhan dan peluang yang mungkin dilewati orang lain.

Memiliki ADD sebenarnya dapat menjadi aset yang bagus ketika mencari karir yang sempurnaitu, Anda memiliki kapasitas untuk mempelajari berbagai pekerjaan dengan cepat dan menyerang pencarian kerja Anda dengan semangat.

Ada banyak pekerjaan untuk orang dengan Attention Deficit Disorder, tetapi menemukan karier terbaik hanya dapat ditentukan dengan mempertimbangkan hasrat, kekuatan, dan keberanian seseorang untuk berhasil. 

ADD tentunya tidak lagi dipandang sebagai faktor pembatas, tetapi lebih sebagai sifat individu yang dapat dieksploitasi secara kreatif bahkan untuk kesuksesan karir yang hebat. 

SHARE