Jangan Cuma Berteman, Saatnya Mulai Ajak Kencan - Male Indonesia
Jangan Cuma Berteman, Saatnya Mulai Ajak Kencan
MALE ID | Relationships

Selama beberapa tahun terakhir, banyak pengamat sosial telah mencatat bahwa orang dewasa muda kurang berpacaran. Sebaliknya, pacaran digantikan oleh "nongkrong" dengan anggota lawan jenis.

Photo by Hian Oliveira on Unsplash

Nongkrong terdiri dari orang-orang berkumpul bersama dalam kelompok dan melakukan hal-hal bersama. Itu bisa pergi ke klub, restoran, atau hanya tinggal di rumah dan bermain. Suasana santai dan hubungan antara lawan jenis tidak pernah naik ketahap berpacaran. 

Tidak ada yang salah dengan bergaul, tetapi itu bukan pengganti kencan. Berkencan terdiri dari berpasangan dengan seseorang dalam komitmen sementara, sehingga Anda bisa mengenal orang itu lebih baik dan mungkin memulai hubungan jangka panjang dengan mereka.

Maka dari itu, jika Anda memiliki perasaan terhadapnya, sudahi untuk berpura-pura menjadi sahabatnya. Anda harus siap untuk mengencani si dia. Mengutip laman Art of Manliness, berikut beberapa yang perlu Anda ingat untuk bisa berkencan dengan teman wanita Anda.

Wania Selalu Ingin Diajak
Terlepas dari retorika yang Anda dengar tentang wanita, wanita tetap menghargainya ketika seorang pria mengajaknya berkencan. Mereka suka ketika pria mengambil inisiatif.

Para ahli telah mendengar banyak wanita muda profesional yang sukses menyesalkan kenyataan bahwa pria tidak mengajak mereka kencan. Mereka cantik, cerdas, dan menawan, tetapi tidak memiliki seorang pria. Jadilah pria dan ajak wanita-wanita ini keluar.

Jangan Takut, Mengajak itu Mudah
Mengajak wanita berkencan bukanlah ilmu rumit. Ketika Anda bertanya, lakukan secara langsung atau melalui telepon. Jika Anda mengajak wanita yang Anda minati melalui pesan di Facebook, Anda kehilangan kredibilitas sebagai pria.

Jangan Terkungkung dengan Momen Malam Minggu
Mengajak wanita kencan tidak harus menunggu momen besar, seperti malam minggu. Tetap sederhana saja, ajak waktu kosong, seperti pulang kerja atau waktu kosong Anda dan si dia saja. 

Jika Anda ingin menjaga hal-hal informal, ajak dia makan siang atau kopi. Jika Anda ingin kencan yang lebih romantis, undang dia ke tempat Anda dan buatkan makan malam untuknya. 

Dia akan terkesan bahwa Anda tahu cara memasak. Inti dari berkencan adalah untuk mendapatkan interaksi satu sama lain dengan seseorang untuk mengetahui apakah dia adalah seseorang yang Anda inginkan atau tidak. Kencan yang sederhana dan sering akan membantu Anda menjalin sebuah hubungan.

Siap-Siap Ditolak
Meski mudah dengan langkah-langkah di atas, Anda juga tetap harus siap ditolak. Tidak setiap wanita yang Anda tanya akan mengatakan 'ya'. Bersiaplah. 

Bukan masalah besar jika dia bilang 'tidak'. Pikirkan tentang itu. Tidak ada yang salah dengan penolkan daripada Anda tidak mengetahui apapun sebelum bertanya. Karena, tanpa bertanya Anda tidak pernah berkencan dengannya.

SHARE