Sosok Ini Berhasil Lepaskan Brad Pitt dari Alkohol - Male Indonesia
Sosok Ini Berhasil Lepaskan Brad Pitt dari Alkohol
MALE ID | News

Aktor Brad Pitt menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami kecanduan alkohol. Hal itu terungkap dalam sebuah wawancara dengan The New York Times. Bahkan, Pitt juga mengaku hal itu menjadi salah satu pemicu dirinya tak lagi bersama si cantik Angelina Jolie.

Photo: Stemoc/Wikipedia

Usahanya untuk keluar dari jeratan alkohol, Brad Pitt mengungkapkan, bahwa dia akhirnya bergabung dengan kelompok pemulihan bernama Alcoholics Anonymous yang seluruhnya adalah pria. Di situ, dia berbagi dengan orang-orang yang mengalami masalah serupa.

Selama satu setengah tahun Pitt mengikuti kelompok itu. Dia menceritakan bahwa mereka semua curhat satu sama lain dan saling jujur tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Dibalik itu semua, Brad Pitt akhirnya bisa terima kasih kepada seseorang yang telah berhasil melepaskannya dari candu alkohol. Ia berterima kasih kepada Bradley Cooper yang telah membantu mendorongnya untuk sadar dan lepas dari kecanduan alkohol. 

 
 

Pitt menyampaikan hal itu usai menerima penghargaan di acara National Board of Review’s pada awal Januari 2020 lalu. “Terima kasih, Bradley. Setelah meninabobokkan putrinya, ia kemudian bergegas untuk ke sini. Saya menjadi sadar berkat pria ini dan setelah itu setiap hari terasa lebih baik,” ujar Pitt dilansir NBC News.

Pitt yang baru saja menerima penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik dalam perannya di film Once Upon A Time In Hollywood untuk pertama kali berbicara mengenai perjalanan dirinya lepas dari kecanduan alkohol pada Mei 2017. 

Saat diwawancara oleh media GQ, ia mengatakan tak pernah ingin menjalani kehidupan seperti di masa lalu, meski ia menghargai adanya minuman seperti wine. Pitt juga pernah mengungkapkan kepada The New York Times bahwa ia telah menghabiskan waktu selama hampir dua tahun untuk lepas dari kecanduan alkohol. 

“Saya telah melakukan segalanya yang saya bisa dan saya menghilangkan hak minum saya. Saat itu saya melihat semua pria duduk dengan terbuka berbicara jujur dan tak pernah saya dengar sebelumnya. Ini adalah tempat aman, di mana tak banyak yang menghakimi,” jelas Pitt.

Meski Pitt pernah membahas perjalanannya untuk lepas dari kecanduan alkohol, ini adalah pertama kalinya ia mengungkapkan salah satu sosok yang mendorongnya untuk sadar, yaitu Cooper. 

Sebelumnya, diketahui bahwa Cooper yang merupakan aktor pemeran utama dalam film A Star Is Born itu juga mengalami ketergantungan minuman keras selama lebih dari 15 tahun. Dalam sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter pada 2012, Cooper mengaku telah berhenti mengkonsumsi alkohol. Ia mengatakan bahwa selama ini, hal itu telah dan akan merusak hidupnya.

“Saya tidak minum atau memakai obat-obatan, saya sadar tidak akan hidup sesuai potensi dan itu membuat saya takut, serta berpikir wow ini benar-benar akan menghancurkanku, aku benar-benar akan merusaknya,” jelas Cooper.

Pitt dan Cooper diketahui telah berteman selama bertahun-tahun. Keduanya juga menjadi aktor yang populer, terlebih dengan menjadi nominasi Oscar untuk enam kategori, seperti yang dilaporkan.

SHARE