Marvel Tolak Hidupkan Aktor yang Sudah Meninggal - Male Indonesia
Marvel Tolak Hidupkan Aktor yang Sudah Meninggal
MALE ID | News

Apakah Anda sudah menonton Avenger: Endgame ? jika belum, setidaknya Anda pernah mendengar bahwa film tersebut sukses memukau penikmatnya yang sudah beberapa tahun ini mengikuti kisah para pahlawan besutan Marvel.

Male IndonesiaPhoto:Pxhere.com

Bukan tanpa sebab, kenapa film Avengers: Endgame sukses. Karena secara kualitas mampu memuaskan penontonnya hingga film tersebut meraup keuntungan yang luar biasa.

Banyak hal yang membuat film tersebut luar biasa, salah satunya adalah cerita yang begitu berkesan hingga membuat penonton tidak hanya bahagia tapi sekaligus sedih, karena beberapa karakter ikoniknya yang meninggal.

Tanpa bermaksuk untuk spoiler, karakter yang meninggal tersebut ternyata memberikan respon beragam di kalangan penonton yang melihatnya sebagai momen yang sangat sedih. Dan berharap kelak, Disney bersama Marvel bisa berubah pikiran untuk memunculkan cara bisa mengembalikan karakter tersebut ke film.

Meskipun begitu, kini ada sebuah fenomena baru yang muncul berkat teknologi spesial efek yang kian canggih yakni mengembalikan aktor pahlawan super yang sudah meninggal di dunia nyata untuk mencul kembali ke dunia film melalui teknologi CGI. Seperti yang dilakukan Disney melalui film Star Wars yang memperlihatkan kehadiran dari aktris Carrie Fisher yang saat itu sudah meninggal, untuk tampil di Star Wars: The Rise of Skywalker.  

Dilansir dari CBR, Victoria  Alonso, Executive Vice President of Production dari Marvel Studio menjelaskan bahwa pihak studio Marvel tidak berniat untuk mengembalikan para tokoh yang sudah meninggal ke dunia film melalui teknologi CGI.

Dan berbicara mengenai moral, VFX Artist, Craig Hammack yang bekerja untuk film Captain Marvel, menambahkan bahwa ia melihat bahwa memang memungkinkan untuk mengembalikan aktor yang sudah meninggal, dan berharap jika dilakukan,  harus bertanggung jawab dengan baik terhadap aktor tersebut.  Tapi secara personal ia tidak menyukainya.

Lebih lanjut Alonso memberikan contoh peran Hulk dan Thanos yang diperankan oleh Mark Ruffalo dan Josh Brolin yang tidak sepenuhnya dilakukan dengan CGI, karena menurutnya untuk mendapatkan gambaran yang jelas dan akting yang baik, dibutuhkan penampilan langsung dari para aktor untuk memerankan tokohnya.

Tapi bukan berarti menjadi hal yang dilarang untuk bisa mengembalikan  aktor yang sudah meninggal kedalam film dengan teknologi CGI, melainkan kembali ke pihak aktor itu sendiri. Dengan pemahaman akan teknologi saat ini, ada baiknya memang dari pihak aktor untuk memiliki keputusan nantinya, apakah boleh sosoknya bisa dimunculkan kembali di dunia film?

Dan melihat kondisi ini, Pro kontra pasti ada, tapi harus diakui bila akan menjadi pengalaman yang luar biasa, bisa melihat akting aktor seperti Marlon Brando atau James Dean bisa muncul kembali ke dunia film.

           

SHARE