Tempat Wisata Indah & Menakjubkan di Australia - Male Indonesia
Tempat Wisata Indah & Menakjubkan di Australia
MALE ID | Relax

Australia merupakan negara impian bagi banyak orang dengan legenda Dreamtime Aborigin yang dimilikinya, serta sebagai pulau terbesar dan benua terkecil di dunia. Australia dan berbagai ciri khas yang dimilikinya tentu mampu menarik banyak wisatawan untuk datang dan berkunjung ke negara ini. Sebagai negara dengan pulau terbesar tentu australia memiliki banyak tujuan wisata yang dapat Anda jelajahi. Ingin tahu tempat wisata menarik di Australia? Kami merangkumnya dalam 10 tempat wisata yang harus Anda kunjungi

Sydney Opera House

Male IndonesiaPhoto by Rijan Hamidovic from Pexels

Opera House yang terletak di Kota Sydney dan sebagai landmark kota australia ini dianggap sebagai mahakarya arsitektur terbaik pada abad ke-20. Bangunan ini dibuat dengan inspirasi kapal layar besar. Sydney Opera House merupakan tempat 1500 pertunjukan menarik dan dikelilingi oleh berbagai pemandangan menarik seperti Sydney Harbour serta Royal Botanic Gardens.Tentunya tempat ini wajib Anda kunjungi karena rasanya tidak ke Australia jika tidak ke Sydney Opera House.

Sydney Harbour Bridge

Male Indonesia
Photo by Rijan Hamidovic from Pexels

Masih di Kota Sydney yang dikenal dengan keindahan arsitekturnya Anda dapat melihat kemegahan jembatan yang konon katanya merupakan jembatan tersibuk di dunia. Menariknya, Anda dapat melihat pemandangan Kota Sydney dari atas jembatan Sydney Harbour. Sangat menarik bukan?

Pulau Kanguru

Male IndonesiaPhoto: Paul Asman and Jill Lenoble/Wikimedia

Sesuai julukannya sebagai negeri kanguru, hewan kanguru merupakan ikon dari Australia. Anda dapat mengunjungi Kangaroo Island untuk melihat berbagai hewan berkantung ini. Anda juga dapat melihat Koala, walabi, Akidna serta jenis satwa lainnya. 

Taman Nasional Kakadu

Male IndonesiaPhotoDietmar Rabich/Wikimedia

Taman nasional terbesar di Australia yang merupakan destinasi terbaik Anda jika ingin melihat keanekaragaman flora dan fauna. Jika beruntung, Anda juga dapat melihat proses migrasi burung ke Taman nasional ini juga. Disini Anda juga bisa melihat berbagai macam panorama menarik seperti hutan rimba, air terjun dan tebing – tebing yang menjulang serta tampak alami. 

Taman Nasional Purnululu

Male IndonesiaPhoto: AmyPetty1/Wikimedia

Selain taman nasional kakadu, Australia juga memiliki taman nasional menarik lainnya yakni taman nasional purnululu. Yang menarik dari taman nasional ini adalah terdapatnya Bungle Bungle Range yakni bentuk kubah batu pasir dengan warna kecokelatan yang mencolok serta menyerupai sarang lebah raksasa. Umumnya wisatawan yang ingin berkunjung kesini biasanya berkemah karena memang lokasinya cukup jauh dari pusat Australia. Taman nasional terbesar di Australia yang merupakan destinasi terbaik Anda jika ingin melihat keanekaragaman flora dan fauna. Bahkan, jika beruntung, Anda dapat melihat proses migrasi burung ke Taman nasional ini juga. Disini juga bisa melihat berbagai macam panorama menarik seperti hutan rimba, air terjun dan tebing – tebing yang menjulang serta tampak alami. 

Great Barrier Reef

Male IndonesiaPhoto: Workfortravel/Wikimedia

Jika Anda merupakan penyuka diving, maka obyek wisata satu ini tidak boleh dilewatkan, karena merupakan surga bagi pecinta objek wisata bawah laut. Great Barrier Reef juga dikenal sebagai kawasan terumbu karang terbesar di dunia serta sudah dikenal sebagai wisata bawah laut yang menyajikan beraneka ragam keindahan bawah laut. Tempat ini juga merupakan destinasi wisata bawah laut terfavorit di dunia. Jika suka menyelam, maka Anda wajib berkunjung kesini. 

Kings Park & Botanic Garden

Male IndonesiaPhoto: grumpylumixuser/Wikimedia

Kings Park & Botanic Garden terletak di Kota Perth, taman ini juga sangat luas mencapai 400 hektar dan Anda bisa menikmati berbagai keindahan flora di Kings Park & Botanic Garden. Kings Park & Botanic Garden juga merupakan destinasi favorit wisata keluarga di Australia. 

Great Ocean Road

Male IndonesiaGambar oleh Secrycom dari Pixabay

Great Ocean Road merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa di tempuh dengan mobil karena memang itulah yang ditawarkan. Disini Anda bisa menikmati keindahan perairan Australia dengan melintasi tepian lautan. Anda bisa menikmati pemandangan indah yang disuguhkan di sepanjang jalan serta berbagai formasi batu karang yang eksotis dan fauna – fauna liar yang sengaja dibebaskan di alam. Terdengar sangat menarik bukan?

Cable Beach

Male indonesiaPhoto: Nachoman-au/WIkimedia

Terletak di Broome, Australia Selatan kota ini menjadi tujuan wisatawan karena daya tarik pantai yang membentang dari Samudra Hindia serta pasir putih yang bersih dan menawan. Wisatawan umumnya senang melihat sunset dari pantai ini karena konon katanya sangat indah. 

Pantai Teluk Byron

Male IndonesiaPhoto: Kpravin2/Wikimedia

Masih di sisi selatan Australia. Daya tarik paling utama dari pantai ini adalah adanya mercusuar yang dibangun sejak 1881. 

Sekarang saatnya membeli tiket pesawat ke sydney Australia dan segeralah berlibur!

SHARE