Jenis Sepatu yang Bisa Dipakai di Tahun 2020 - Male Indonesia
Jenis Sepatu yang Bisa Dipakai di Tahun 2020
MALE ID | Looks

Banyak tren fashion yang berubah di tahun 2020, salah satunya sepatu yang perlu Anda kenakan untuk gaya sehari-hari maupun aktivitas khusus. Bagi pria yang stylis, tentu perlu melakukan perubahan agar tidak terlihat kuno atau ketinggalan zaman.

Untuk tetap terlihat kekinian, Anda memerlukan beberapa perubahan dalam gaya sepatu Anda. Jika Anda telah memiliki sepatu lama namun belum terpakai, itu bagus. Karena ada beberapa jenis sepatu lama yang kini kembali menjadi tren untuk dipakai di tahun 2020. 

Sepatu Hiking

Photo by Garrett Sears on Unsplash

Sepatu hiking rasanya tidak pernah lekang oleh waktu. Mengutip laman Fashionbeans, sepatu ini tetap menjadi tren dan wajib dimiliki oleh setiap pria di tahun 2020. 

"Selain terlihat bagus, sepatu hiking berpadu dengan baik dalam saat dipakai di dalam kota," kata stylist dan pembelanja pribadi Daniel Johnson. 

Untuk memadukan sepatu hiking, Anda tidak perlu repot. Anda hanya meletakan kembali ke lemari celana skinny jeans Anda. Artinya Anda perlu mengenakan celana jeans standar saja agar sepatu hiking ini terlihat baik di perkotaan.

Sepatu Klasik

Photo by Radek Skrzypczak on Unsplash

Seperti yang telah diprediksikan sebelumnya, bahwa sajannya tren fashion akan kembali pada gaya vintage. Untuk itu, sepatu lama Anda kini mulai bisa kembali berjaya untuk dikenakan di jalanan.

Menurut Daniel Willis, seorang desainer sepatu di John Lewis, sepatu dengan bahan kulit dan sol krep alami akan menjadi tren yang baik di tahun 2020. Jadi, cobalah buka kembali box sepatu lama Anda, apakah masih masih bisa dipakai atau tidak. Apabila masih bisa, Anda tidak lagi perlu pergi ke toko sepatu, cuci dan pakailah.

Sepatu dengan Teknologi 3D

Photo by Sebastian Pociecha on Unsplash

Teknologi 3D telah secara diam-diam merevolusi gaya sepatu. Ketika berbicara sepatu 3D, yang dimaksud adalah sepatu dengan elemen yang telah dicetak secara digital, terutama sol untuk bantalan yang lebih baik.

Adidas sebenarnya sudah lama memimpin untuk mengeluarkan sepatu dengan teknologi 3D, mereka merilis sepatu cetak 3D di pasar massal pertama pada tahun 2018. Barulah beberapa tahun kemudian di susul dengan merek-merek lainnya, seperti New Balance.

Sepatu Patchwork

Photo: Pixnio.com

Selimut tambal sulam yang usang mungkin bukan tempat yang paling jelas untuk mencari inspirasi gaya. Tetapi melihat sepatu kets musim ini, Anda tidak dapat menyangkal hasilnya. "Sepatu tambal sulam atau berpanel akan menjadi gila musim ini," Ridwane Ettoubi, pendiri toko sepatu sneaker di London.

“Ini eksperimental, berbeda, dan terlihat keren. Itulah yang menjadi tujuan orang sekarang, sesuatu yang berbeda,” tambahnya.

Sepatu Lari Model Lama

Photo by Elisei Abiculesei on Unsplash

Ada minat baru pada gaya oldschool sporty. Tren ini telah berkembang dari kekuatan ke kekuatan selama beberapa musim terakhir, dengan merek-merek referensi sepatu kinerja tradisional dan memperbaruinya dengan bahan baru.

"Dengan teknologi baru, gaya baru dengan cepat mencapai status kultus, saya memperkirakan tren ini akan bertahan untuk sementara waktu," kata seorang manajer pemasaran Selfridges Richard Jones.

SHARE