5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Liburan Panjang - Male Indonesia
5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Liburan Panjang
MALE ID | Relax

Saat liburan telah berakhir memang menjadi hal yang sangat disayangkan.  Kembali dengan rutinitas seperti biasa menjadi hal yang wajib dilakukan, baik dalam hal pekerjaan dan urusan lain yang biasa Anda lakukan setiap harinya.

Male Indonesia Photo by Hean Prinsloo on Unsplash

Namun, tidak sedikit orang yang setelah menjalani liburan panjang mengalami masalah dengan apa yang harus dilakukan untuk terbiasa melakukannnya kembali, khususnya saat mengambil liburan yang tergolong cukup lama.

Beradaptasi dengan keseharian tentu tidak lagi menjadi keterbiasaan, Anda seakan harus terpaksa menjalaninya, karena sudah menjadi tuntutan.  

MALEnials, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar mulai kembali terbiasa dengan rutinitas Anda:

  1. Hal pertama yang dilakukan adalah sebelum Anda menjalani liburan, usahakan meninggalkan rumah Anda dalam keadaan yang bersih dan nyaman. Bila tidak, maka mood Anda akan semakin hancur dan malas saat pulang melihat kondisi rumah yang tidak bersahabat dan membuat Anda semakin repot untuk membersihkannya.
  2.  Hari pertama kerja, menjadi hal yang berat untuk dilakukan. Tapi cobalah untuk bangun dan berangkat lebih cepat dari biasanya. Hal ini dikarenakan, memberikan waktu  lebih saat Anda sampai kantor untuk beristirahat sebelum memulai jam kerja Anda.
  3.  Aktivitas berupa rangkaian pekerjaan rumah seperti mencuci dan lainnya memang penting. Tapi pastikan Anda tetap memiliki waktu untuk beristirahat. Ingat Anda butuh istirahat pasca liburan.
  4. Tidak ada salahnya jika Anda mulai merencanakan liburan berikutnya. Merencanakan dan memilih destinasi berikutnya untuk berlibur. Dapat memberikan suntikan motivasi kepada Anda dalam beraktivitas dan bekerja lebih baik. Dan sisi positifnya, dengan merencanakan lebih awal maka kemungkinan besar Anda bisa lebih menghemat biaya.  Karena biasanya tiket akan lebih murah jika dipesan jauh hari.
  5. Bila Anda membawa banyak barang dan oleh-oleh untuk rekan kerja dan kerabat. Tidak perlu untuk memberikannya dalam waktu berdekatan atau di hari yang sama. Cobalah untuk mencicilnya agar tidak kerepotan dengan urusan Anda yang lain.

Bagaimana MALEnial?siap mengawali tahun 2020 dengan semangat dan sikap optimis? Harus donk!

SHARE