Kesalahan Kencan Halus Ini Sering Tidak Disadari - Male Indonesia
Kesalahan Kencan Halus Ini Sering Tidak Disadari
MALE ID | Relationships

Banyak tidak sadar dengan kesalahan halus saat mulai kencan. Sehingga mereka tidak tahu apa kesalahan yang mereka alami, sehingga kencan pertama mereka gagal seketika.

Photo by Matt W Newman on Unsplash

Kebanyakan orang juga menyalahkan kesalahan eksternal, seperti penampilan, gaya bicara, dan lain sebagainya. Padahal kesahalan halus ini ada dalam diri sendiri, yakni soal sikap Anda sendiri. Mengutip laman Mindbodygreen, berikut ini kesalahan halus saat kencan yang tidak pernah disadari.

1. Terlalu Menyembunyikan Kekurangan
Tidak semua yang Anda lakukan pada kencan pertama perlu diarahkan untuk mengesankan calon pasangan Anda. Sama seperti dalam hubungan yang sehat, berkencan bukan hanya tentang kesombongan dan memamerkan bagian terbaik dari Anda. 

PoF (Plenty of Fish) menemukan 84% orang lebih suka seseorang menyajikan informasi akurat tentang diri mereka sendiri daripada versi positif diri mereka sendiri yang berlebihan. Jadi cobalah untuk melawan dorongan hati itu untuk berperilaku terbaik saat berpacaran, karena kekurangan Anda justru sebenarnya bisa menjadi hal menarik bagi calon pasangan Anda.

2. Menyembunyikan Hobi dan Minat
Data PoF menunjukan bahwa, 27% dari para pria lajang telah banyak menyembunyikan hobi atau minat tertentu mereka karena khawatir itu akan dianggap "tidak menarik" oleh para wanita calon pasangan mereka.

Padahal menurut data Pof, sebenarnya para lajang secara pribadi mengakui bahwa mereka merasa paling percaya diri pada kencan ketika mereka melakukan sesuatu yang mereka kuasai atau berbicara tentang sesuatu yang mereka sukai.

Karena ketika seseorang melakukan atau berbicara tentang sesuatu cinta, mereka sepenuhnya dalam elemen mereka. Mereka bangga, rasa malu di otak mereka dibersihkan oleh keakraban dan kegembiraan, dan mereka biasanya menjatuhkan moral karena mereka benar-benar memiliki banyak hal untuk dikatakan.

3. Menyembunyikan Keaslian
Di zaman digital, tentu mencari pasangan begitu mudah. Tetapi seiring dengan itu, banyak ketidak percayaan diri muncul. Banyak pria lajang yang tidak sadar mereka menyembunyikan keaslian foto mereka. Mereka cenderung memperlihatkan foto yang terbaik, bahkan melalui editing lebih dahulu.

Padahal, berkencan adalah tentang mengenal seseorang dan membiarkan mereka mengenal Anda, bukan?  "Para wanita lajang tidak tertarik melihat gambar (foto) yang ideal dari mitra kencan potensial mereka melalui foto yang diedit dan deskripsi diri positif yang tidak realistis," kata psikolog Cortney S. Warren, Ph.D ., ABPP.

"Jika tujuannya adalah untuk menemukan hubungan jangka panjang, dimulai dengan gambaran yang lebih realistis, otentik dari siapa Anda sebenarnya, dan setiap orang juga cenderung mengarah pada koneksi yang lebih bermakna, tidak dimulai dengan ketidakjujuran," jelas Warren. [MI]

SHARE