Jangan Asal Keramas Setelah Kena Air Hujan - Male Indonesia
Jangan Asal Keramas Setelah Kena Air Hujan
MALE ID | Looks

Sengaja atau tidak, saat rambut Anda terkena air hujan sebaiknya jangan asal keramas ketika mandi. Karena air hujan membawa zat asam, polusi, dan kotoran yang bisa membuat rambut Anda rusak.

Image by Fifaliana Joy from Pixabay

Maka dari itu, Anda perlu memberikan perhatian khusus terhadap rambut Anda. Tidak ingin bukan, hanya gara-gara hujan, penampilan Anda berubah drastis. Apalagi dibagian rambut yang cenderung terlihat perbedaannya, apakah itu kering, berketombe, atau juga lepek tidak jelas.

Untuk tetap menjaga penampilan rambut Anda, mengutip dari berbagai sumber, usahakan keramas dengan baik dan bersih. Selain itu, tidak hanya mengandalkan sampo saja. Berikut beberapa tipsnya.

Langsung Cuci dengan Sampo
Saat rambut terkena air hujan, bukan hanya air yang jatuh ke kepala tapi juga kotoran. Untuk itu, sebaiknya segera mencuci rambut dengan sampo. 

Atau jika kondisi tak memungkinkan untuk mencuci rambut, pastikan bisa mengeringkannya dengan benar. Jangan biarkan rambut basah dengan air hujan dalam waktu yang lama, karena tinggi kandungan kimianya dan dapat merusak rambut.

Menggosok Kulit Kepala
Merawat rambut saat musim hujan juga bisa dengan rajin menggosok kulit kepala. Suhu yang lembap memungkinkan ketombe tumbuh di kulit kepala. Gosok secara perlahan kulit kepala saat sedang keramas agar kulit kepala selalu bersih.

Pijat Kulit Kepala
Anda bisa gunakan minyak rambut untuk memijat kepala Anda. Cukup manjakan rambut dengan pijatan sebanyak dua kali seminggu. Ini tidak hanya akan menyehatkan kulit kepala dengan nutrisi penting, tetapi juga memperkuat akar rambut.

Pakai Sisir Bergigi Lebar
Tahukah Anda, saaat musim hujan, rambut juga jauh lebih rapuh. Gunakan sisir dengan gigi lebar dan tidak rapat agar rambut tidak mudah rontok. Biasakan juga untuk menyisir saat rambut telah kering.

Jaga Nutrisi Makanan
Kualitas rambut pun bisa ditentukan dari apa yang Anda makan. Jadi untuk menghasilkan rambut yang bagus mulailah makan protein dan kaya vitamin. Vitamin dan protein bisa membantu rambut mendapatkan kembali kekuatan alami, sehingga mencegah rambut rontok. ***

SHARE