Petinju Kelas Berat dengan Pukulan yang Mengerikan - Male Indonesia
Petinju Kelas Berat dengan Pukulan yang Mengerikan
MALE ID | Sport & Hobby

Menjadi petinju dengan pukulan keras merupakan hal yang mengerikan bagi penantang, karena setiap pukulan yang dikeluarkan begitu rentan menghempaskan lawan.  Dan dari begitu banyak petinju yang ada, beberapa diantaranya layak disebut sebagai lawan yang menakutkan berkat pukulannya.

Male IndonesiaPhoto:Eduardo Merille/Wikimedia

Apakah Anda tahu siapa saja yang layak masuk kedalam jajarang petinju dengan pukulan terkeras? Berikut beberapa diantaranya:

Mike Tyson

Anda pasti sudah mengira sosok Mike masuk ke list ini. Walau belum dilakukan penelitian secara resmi, diperkirakan bahwa kekuatan dari Mike yakni sekitar 1600 joule. Jika dicontohkan, kekuatan pukulan dari Mike setara dengan jatuhnya benda berat sebesar 100 Kg dari ketinggian 5 meter.

Sonny Liston

Sosok yang dijuluki dengan si beruang ini, menikmati era jayanya di tahun 1960an. Dengan berhasil meraih kemenangan 36 kali secara beruntun dari tahun 1953 hingga 1963, sebelum pada akhirnya menutupnya dengan kekalahan pahit yang diterimanya saat bertemu dengan Muhammad Ali pada tahun 1964.

Joe Luis

Kehadirannya menjadi hal yang menakutkan bagi lawannya. Dengan juluan The Brown Bomber,  ia mampu memperlihatkan kenapa ia layak mendapatkan hal tersebut.  Salah satunya saat ia mampu menjatuhkan Buddy Baer yang punya berat badan 20 Kg lebih darinya dengan hanya sekali pukul.

George Foreman

Dengan gaya pukulan yang memang berbeda dengan Mike Tyson. Bukan berarti kekuatan pukulannya menjadi tidak menakutkan. Dengan puturan badan yang tidak terlalu, sosok petinjua terkenal lainnya yakni Joe Frazier menjadi korban dari George yang menghempaskan hingga membuatnya melayang diatas ring.

Rocky Marciano

Sebagai petinju kelas berat, bentuk tubuh Rocky memang tidak terlihat mengancam di kelasnya. Meskipun begitu, ada baiknya Anda melihat bagaimana lawan-lawannya mencium lantai ring tinju karena tidak mampu bertahan dengan pukulannya yang keras. Apalagi jika melihat statistik pertandingan yang dimiliki oleh Rocky yakni 49 kali kemenangan dengan 43 menang Knackout, ditambah dengan tidak pernah mengalami kekalahan. Sepertinya sudah cukup bukti bahwa ia layak masuk list ini.

Bagaimana MALEnials, apakah punya kandidat lain juga layak sebagai petinju dengan pukulan paling keras?

SHARE