De Bruyne yang Tak Tergantikan di Manchester City - Male Indonesia
De Bruyne yang Tak Tergantikan di Manchester City
MALE ID | Sport & Hobby

Nama Kevin De Bruyne menarik perhatian kalangan jurnalis di Inggris. Pasalnya, ia tampil sangat konsisten bersama Manchester City.

Photo: Brad Tutterow/flickr

De Bruyne menjadi pemain paling menonjol di kubu Manchester City, setidaknya sampai akhir paruh musim Premier League 2019-2020. Opta menyebut, permainan Manchester City tergantung bagaimana kondisi De Bruyne.

Opta merilis data, pemain terpenting yang menentukan langkah Manchester City bukan lagi Sergio Aguero atau Raheem Sterling, melainkan Kevin De Bruyne.

Pujian dari rekan setim

Kiper Manchester City, Ederson, memuji kualitas rekannya, Kevin De Bruyne. Menurut dia, gelandang Timnas Belgia itu memiliki peran yang krusial di skuat The Citizens.

Kevin De Bruyne bergabung dengan Man City pada 30 Agustus 2015. Sejak saat itu, De Bruyne langsung memegang peranan vital di lini tengah City.

Pemain tersebut berhasil mengantarkan Manchester City meraih banyak gelar, termasuk dua trofi Premier League yang diraih dalam dua musim terakhir.

 
 

Selama memperkuat City, Kevin De Bruyne sudah membuat 196 penampilan di semua kompetisi. Dari sekian kesempatan itu, dia mampu mencetak 47 gol dan 78 assist.

“Kita semua sadar akan kualitas Kevin De Bruyne. Dia adalah pemain yang luar biasa. Dia mencetak gol dengan kedua kakinya, dia sangat bagus dalam umpan silang dan dia memiliki visi yang luar biasa dalam memberikan umpan kunci,” ujar Ederson, mengutip dari Goal.

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Manchester City, baik dalam menciptakan peluang dan finishing. Dia banyak berkontribusi bagi tim pada musim ini, dan saya berharap dia bisa mempertahankan level yang sama,” ujarnya lagi.

Kevin De Bruyne mampu tampil di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, Ederson tak ragu menyebut De Bruyne sebagai satu di antara gelandang terbaik di dunia.

“Bagi saya, dia berada di jajaran tiga gelandang terbaik di dunia. Dia telah bermain di level yang sangat tinggi tidak hanya musim ini, tetapi juga pada musim sebelumnya. Saya menilai pantas baginya untuk dianggap sebagai tiga gelandang terbaik di dunia,” kata kiper Timnas Brasil itu. [MI]

SHARE