Penghujung Tahun, WhatApp Siap Pamer Fitur Terbaru - Male Indonesia
Penghujung Tahun, WhatApp Siap Pamer Fitur Terbaru
MALE ID | Digital Life

Di penghujung tahun 2019, WhatsApp memberikan tambahan baru untuk pengguna setia dalam menikmati layanannya. Dan fitur yang yang diberikan meliputi beberapa hal yang direncanakan akan  dirilis pada tahun 2020.

Male Indonesia Photo by Christian Wiediger on Unsplash

Fitur terbaru tersebut diharapkan akan memberikan pengalaman dan peningkatan yang lebih baik. Penasaran seperti apa saja yang akan diberikan WhatsApp di fitur terbarunya?

Dark Mode

Dark Mode atau mode gelap, memang sudah banyak diimpelementasikan oleh aplikasi lain seperti Youtube, Instagram, Twitter, dan lainnya. Khususnya untuk sistem Android 10 dan iOS 13 yang secara otomatis menggunakan mode gelap otomatis.

Face Unlock

Belum diketahui secara pasti akan seperti apa fitur ini, yang biasanya digunakan sebagai kunci yang  memang ada di perangkat smartphone bukan di aplikasi. Dilansir dari Mashable, bahwa fitur ini ada kemungkinan besar memiliki yang serupa.

Iklan di WhatsApp

Entah menjadi berita baik atau buruk jika kelak WhatsApp didalamnya akan hadir iklan. Namun, kabar yang sudah terdengar sejak KTT Pemasaran Facebook 2019 di Belanda. Facebook memang sejak awal sudah merencanakan kehadirnan fitur iklan di WhatsApp.

Lebih lanjut terkait hal ini, bahwa kelak iklan akan disematkan di dalam WhatsApp status pengguna. Lebih jelas dalam kutipan dari situs Tech Radar, bahwa penggiat media sosial Matt Navarra telah memberikan contohnys melalui akun Twitternya.

Dalam penjelasannya Matt mengungkapkan bahwa  WhatsApp status akan disematkan iklan, tampilan WhatsApp Business dirancang lebih baik, dan katalog produk para pelaku bisnis yang juga diintegrasikan ke Facebook Business Manager Catalog,”ujar Matt Navarra. 

Menghapus Pesan Otomatis

Kabarnya fitur ini masih dalam tahap uji coba dan masih digunakan untuk oengguna terbatas. Disappearing Message (hapus pesan otomatis) memungkinkan nanti penggunnya tidak perlu lagi menghapus pesan secara manual.

Untuk fitur ini, kemungkinan besar hanya bisa digunakan untuk percakapan dalam grup. Dan pesan akan hilang secara otomatis di periode waktu yang telah sebelumnya ditentukkan oleh pengguna.

Emoji Baru

Bagi Anda yang sering dan menikmati penggunaan emoji untuk berkomunikasi. Kehadiran emoji terbaru memberikan keberagaman dan fungsi baru untuk Anda dalam berinteraksi agar lebih fun, beberap emoji yang akan hadir seperti Cheese Cake, Waffle, es batu, emoji menguap, emoji manusia, dan lainnya.

SHARE