Kombinasi Gaya untuk Pesta Tahun Baru - Male Indonesia
Kombinasi Gaya untuk Pesta Tahun Baru
MALE ID | Looks

Tidak ada bulan lain yang memungkinkan pria mencoba-coba berbagai kombinasi gaya seperti bulan Desember. Setelah Hari Natal, tahun baru akan membuat Anda berpikir keras untuk menyiapkan berbagai outfit.

Photo by Mubariz Mehdizadeh on Unsplash

Jangan pusing lagi, Anda bisa coba kombinasi gaya yang mudah banget diterapkan untuk pesta tahun baru nanti. Simak ulasan berikut.

Celana jeans dan jaket shearling

Rumus yang praktis tanpa terlihat aneh ini pas untuk Anda jadikan outfit di pesta tahun baru. Kontradiksi antara bahan denim dan kulit memberikan kesan unik dan bold. Akhir tahun juga waktunya membeli jaket shearling yang baru.

Terapkan layering

Kunci tampil lebih stylish adalah menerapkan layering pada pakaian. Karena musim hujan, menerapkan pakaian ber-layer cukup tepat. Jika Anda ingin tetap hangat tetapi tidak suka terbebani mantel tebal, pakaian kerja berlapis bisa menjadi jawaban sekaligus melindungi Anda dari dingin.

Pilih dalaman seperti kaus oblong, turtle neck, atau kemeja flanel dengan warna netral meliputi abu, navy, hitam, atau putih. Lalu lapisi field jacket berwarna kontras. Pada alas kaki, sepatu boots atau high sneakers lebih baik melindungi kaki Anda dari genangan air hujan.  

Pakaian kerja serbaguna

Buat Anda yang ingin langsung pergi ke pesta setelah bekerja, tidak perlu repot bawa banyak baju ke kantor. Anda bisa pakai setelan suit ringan berbahan corduroy, denim, atau beludru untuk pergi bekerja sekaligus ke pesta.

Anda bisa mengenakan kaus agar tak terlihat terlalu resmi. Jika ingin main aman, pilih warna hitam atau biru tua, tetapi kalau ingin terlihat luar biasa pilih hijau dan burgundy.

Jaket parka

Cobalah memakai jaket parka dengan urban twist berwarna biru tua atau merah maroon. Warna-warna ini akan memberikan kesan slim dan tinggi. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan pakaian rajut bermotif, chino, dan sepasang sepatu trainer.

Loungewear

Anda bisa pakai loungewear berkualitas. Aturannya sederhana. Pilih set yang serasi, apakah itu piyama klasik atau serangkaian pakaian basic yang terlihat cukup serius. Dalam warna-warna netral seperti biru tua, abu-abu, atau hitam dan prioritaskan kain seperti katun atau sutra.

Jaket puffer

Selain praktis, jaket puffer menjadi favorit fashion yang kuat, dengan berbagai iterasi pada setiap mode baik untuk merek high fashion hingga streetwear.

Pilih jaket dengan potongan pas di atas pinggang dan cari warna cerah seperti oranye, hijau, merah, atau kuning. Agar lebih stand out, pakai kaus polos dan celana jeans. [MI]

SHARE