Membedakan Nyaman dan Bosan dalam Hubungan - Male Indonesia
Membedakan Nyaman dan Bosan dalam Hubungan
MALE ID | Relationships

Pada awal hubungan, tentu Anda merasa begitu bersemangat. Seakan semua begitu menarik dan tidak ada habisnya untuk dibahas.

Photo by Vitor Pinto on Unsplash

Seiring waktu, masa-masa itu seolah terkikis. Anda pun tidak yakin, apakah Anda bosan atau malah merasa nyaman.

Melansir dari Elite Daily, ada tiga hal yang bisa Anda ingat untuk membedakan apakah Anda bosan atau nyaman mengencani seorang wanita.

Bosan dalam arti membutuhkan hal baru

Bosan berarti waktunya Anda menginginkan hal baru. Sementara kenyamanan tidak membutuhkan itu.

Bosan juga berarti Anda merasa buntu dan sungguh ingin sesuatu yang berbeda dalam hubungan. Anda seolah kehabisan semua opsi dengan pasangan.

Kenyamanan adalah hal lain. Menurut psikolog klinis Daniel Sher, ada perasaan aman dan sesuatu yang dapat diprediksi.

"Keamanan dan kepastian merupakan hal yang penting. Namun mungkin juga mengalami hal ini bersamaan dengan perasaan bersemangat dan tertarik," tutur Daniel.

Sementara, kenyamanan tidak menginginkan sesuatu yang baru. Perasaan nyaman lebih seperti Anda akhirnya di rumah dan dapat bersantai setelah hari yang panjang. Sepertinya pasangan Anda adalah 'rumah' Anda.

Kenyamanan jelas emosi lebih baik untuk hubungan jangka panjang. Namun, jika Anda merasa sedang mencari sesuatu yang baru, itu tandanya Anda bosan.

Bosan butuh solusi

Ketika Anda bosan, Anda mungkin putus asa dan terus mencari solusi karena Anda kekurangan pilihan dan kegembiraan.

Dalam suatu hubungan, solusi itu bisa berupa mencoba untuk membuat hubungan Anda berlanjut atau mengakhiri. Tentunya menemukan wanita yang baru. Anda tidak akan tahu kecuali Anda mengeksplorasi emosi.

"Jika hubungannya stagnan, seringkali individu merasa terjebak dalam kehidupan mereka," kata pelatih hubungan, Megan Lambert. 

Bosan bikin gelisah

Kebosanan secara alami datang dengan perasaan gelisah. Menurut Lambert, ini terjadi karena satu sama lain sudah saling kenal. Namun sesungguhnya mereka tidak benar-benar saling kenal.

"Dalam setiap momen, pasangan Anda adalah orang baru dan unik. Bayangkan Anda adalah orang asing yang bertemu pasangan untuk pertama kalinya. Apa yang membuat orang asing penasaran? Apa yang ingin Anda ketahui? Jelajahi satu sama lain seolah-olah Anda adalah dua alien, benar-benar baru, benar-benar segar," ucap dia.

Percakapan dan ide-ide baru dapat menjaga semangat itu tetap hidup. Ketika Anda merasa nyaman dalam hubungan yang benar, Anda akan bertanya-tanya apa yang Anda lakukan dalam semua hubungan sebelumnya.

Intinya, perbedaan antara perasaan bosan dan nyaman dalam hubungan sebenarnya mencolok. Rasa nyaman datang dengan banyak emosi positif. Sementara bosan muncul dengan nuansa negatif. [MI]

SHARE