Tempat Wisata Indah yang Menyimpan Bahaya - Male Indonesia
Tempat Wisata Indah yang Menyimpan Bahaya
MALE ID | Relax

Pemandangan yang indah dan memanjakan mata merupakan pengalaman yang diinginkan saat Anda berlibur ke tempat wisataDari pantai hingga pegunungan menawarkan sensasi unik dan berbeda. Tapi disisi lain, tidak sedikit pula destinasi wisata memberikan tidak hanya pesona tempat tapi juga sisi bahaya yang bisa mengancam nyawa pengunjungnya jika tidak berhati-hati.

Nah MALEnials, seperti apa tempat wisata yang dimaksud? Simak beberapa tempat indah namun menyimpan bahaya.

Male IndonesiaPhoto:Jared/Flickr.com

New Smyrna Beach, Amerika Serikat

Ancaman serangan hiu biasanya jarang terjadi, tapi tidak dengan di salah satu pantai yang ada di Amerika Serikat ini. Pantai cantik ini mempunyai rekor 250 serangan hiu sepanjang sejarahnya. Hiu muda di daerah itu tidak cukup pintar membedakan manusia dengan mangsanya. Untungnya sebagian besar dari serangan di sini tidak berujung dengan kematian.

Erta Alo Volcano, Ethiopia

Ini adalah salah satu pemandangan paling dramatis di bumi. Gunung berapi yang bercahaya dengan danau lava, medan yang terjal, guncangan gempa bumi kecil dan asap vulkanik. Untuk sampai di gunung tersebut, anda harus melakukan pendakian sejauh 14 kilometer diatas batu lava yang tajam dan bergerigi serta panas. Ini adalah sebuah perjalanan berbahaya namun menakjubkan. Tanpa persiapan yang matang, Anda bisa kehilangan nyawa di tempat ini.

Gunung Berapi Sinabung, Indonesia

Salah satu wisata tujuan paling populer di dunia yang rentan akan bencana. Sejak tahun 2010, gunung ini sudah meletus setidaknya 5 kali. Abu dan lava yang dikeluarkan mengancam warga sekitar. Dampak buruk yang bisa terjadi adalah hancurnya desa dan bisa mengancam wisatawan yang datang dari asap dan awan vulkanis yang berbahaya.

Lha Da Queimada Grande, Brazil

Tersembunyi di suatu tempat lepas pantai Brazil, pulau ini dikenal luas merupakan salah satu pulau yang berbahaya. Alasannya karena tempat ini penuh dengan salah satu jenis ular berbisa yaitu Ular Bothrops. Ada cerita tentang beberapa orang yang menghembuskan nafas terakhirnya di Pulau tersebut. Salah satu cerita tersebut adalah penjaga mercusuar yang diserang oleh ular dan meninggal. Pemerintah Brazil melarang keras pengunjung untuk menginjakkan kaki di pulau tersebut.

Elephant Kingdom, Thailand

Di Elephant Kingdom, Thailand ada sebuah peternakan buaya yang pemiliknya menyewakan sebuah rakit semi tertutup untuk dinaiki pengunjung. Rakitnya sendiri terbuat dari kayu yang tipis dan diimbangi oleh tong plastik. Gubuk rakit itu memiliki atap dan pengunjung masuk kedalam kendang buaya untuk sekedar memberi makan buaya. Mereka menggunakan potongan daging sapi. Buaya tersebut kemudian keluar dari air untuk menangkap daging.(HN)

SHARE