Para Aktor Superhero yang Keluar dari Zona Nyaman - Male Indonesia
Para Aktor Superhero yang Keluar dari Zona Nyaman
MALE ID | News

Siapa yang tidak tahu Captain America, Deadpool, atau Batman? Memiliki kekuatan super dan mampu memerangi kejahatan, tidak heran banyak yang mengidolakan mereka. Namun tidak hanya karakternya saja yang digemari, begitu juga para pemain di balik sosok-sosok legendaris tersebut.

Memainkan tokoh superhero yang dicintai banyak orang selama bertahun-tahun tentunya membuat para pemainnya menjadi lekat dengan karakternya tersebut. 

Oleh karena itu, mungkin ini saatnya bagi Anda untuk mengenal sisi lain dari artis-artis pemeran karakter superhero, mulai dari Ryan Reynolds hingga Henry Cavill, dan melihat cara para “kembaran” superhero ini merebut hati Anda lewat akting mereka yang tidak kalah super di berbagai film dan serial lainnya.

Ryan Reynolds–6 Underground

Photo: doc. Netflix

Seperti diketahui Ryan Reynolds adalah aktor yang kental dengan karakter Deadpool dari Marvel. Walaupun ia pernah memerankan karakter superhero lain dari DC, yakni Green Lantern (2011). Kini ia memerankan peran baru dalam serial film yang dibintanginnya "6 Underground".

6 Underground bercerita mengenai enam individu dari seluruh dunia, masing-masing dengan keahlian yang berbeda. Dipilih tidak hanya karena kemampuan mereka, namun juga keinginan mereka untuk menghapus masa lalu agar bisa mengubah masa depan.

Pada film laga karya Michael Bay ini, Ryan Reynolds berperan sebagai seorang milyarder penuh teka-teki bernama One (Ryan Reynolds), sekaligus pemimpin dari tim yang unik tersebut. Misi utamanya adalah untuk memastikan bahwa meskipun tidak ada satupun yang mengenang dia dan timnya, namun aksi mereka tidak akan pernah terlupakan.

Henry Cavill–The Witcher

Photo: doc. Netflix

Kesuksesannya memerankan Clark Kent (Superman) dalam film Man of Steel, membuat wajah Henry Cavill tidak bisa lepas dari karakter tersebut. Padahal sebelumnya ia juga sukses memerankan karakter Theseus dalam film Immortals.

Kini dalam serial film terbarunya, The Witcher. Dalam serial ini ia benar-benar sosok yang berbeda. Henry Cavill berambut panjang dan berwarna putih. Diadaptasi dari novel fantasi terlaris dunia karya Andrzej Sapkowski, The Witcher yang tayang di Netflix menceritakan kisah Geralt dari Rivia (Henry Cavill), seorang pembunuh monster bayaran yang berjuang mencari jati dirinya.

Sebagai pembunuh bayaran, Geralt justru sering melihat bahwa ternyata manusia bisa lebih kejam dari monster, dan ini membuatnya sadar bahwa kebaikan dan kejahatan tidak semudah itu untuk dinilai.

Seiring waktu berjalan, takdir akan membawa Geralt kepada Yennefer dari Vengerberg (Anya Chalotra), seorang penyihir wanita yang sangat kuat dan Putri Cirilla (Freya Allan), seorang putri kerajaan yang membawa rahasia besar.

Scarlett Johansson–Marriage Story

Photo: doc. Netflix

Begitu juga dengan nama Scarlett Johansson. Bagi sebagian orang, mungkin mendengar nama aktris dan penyanyi Amerika Serikat ini akan langsung tertuju pada nama Natasha Romanoff atau Black Widow. Apalagi, kini Black Widow sedang menunggu tayang dibioskop untuk film solonya. 

Kini Scarlett Johansson mengambil peran yang sangat berbeda di Marriage Story sebagai seorang istri dan ibu yang berjuang mempertahankan keluarganya. Film yang mendominasi Golden Globe Awards dengan total enam nominasi ini menunjukkan sebuah potret yang nyata dan menyentuh mengenai retaknya sebuah hubungan pernikahan, namun juga perjuangan sebuah keluarga untuk tetap bersama.

Seorang sutradara panggung bernama Charlie (Adam Driver) dan seorang aktris yang menjadi istrinya, Nicole (Scarlett Johansson), sedang melewati masa sulit dalam kehidupan pernikahan mereka yang akhirnya berujung pada perceraian.

Situasi yang berat ini pun lambat laun mempengaruhi mereka secara mental, menghambat karir masing-masing, dan menghancurkan hati anak laki-laki mereka. Akting Scarlett Johansson di film ini sukses menyumbang salah satu nominasi di Golden Globe untuk kategori Best Actress in a Motion Picture–Drama.

Paul Rudd–Living with Yourself

Photo: doc. Netflix

Tidak lagi menyusut atau membesar, alias Ant Man. Ya, Paul Rudd memang kinni sedang dikenal sebagai pemeran Ant Man, superhero semut dari Marvel. Namun, Anda tidak lagi akan melihatnya seperti itu dalam serial original Netflix Living with Yourself sebagai Miles.

Paul di sini berperan sebagai seorang pria yang terus berjuang menjalani peliknya hidup. Namun ketika ia melakukan perawatan di sebuah tempat spa untuk membuatnya menjadi manusia yang lebih baik, Miles pun mendapati dirinya digantikan oleh kloningannya yang baru dan lebih baik dalam segala hal.

Miles harus menghadapi konsekuensi dari tindakannya tersebut untuk mempertahankan istrinya, karirnya, serta identitasnya. Atas perannya sebagai Miles, Paul Rudd berhasil mendapat nominasi di Golden Globe sebagai Best Actor–TV Series Musical or Comedy.

Ben Affleck–Triple Frontier

Photo: doc. Netflix

Meski Ben Affleck dianggap kurang sukses memerankan Batman, dan tidak akan menjadi superhero berbentuk kelelawar itu, ia tetap lekat dengan karakter Bruce Wayne. Nah, sang pahlawan dari DC itu kini akan bermain sebagai musuh negara dalam serial film Triple Frontier.

Film laga ini bercerita mengenai sekelompok mantan Pasukan Khusus Amerika yang bersatu kembali untuk merencanakan sebuah perampokan di zona perbatasan Amerika Selatan yang tidak banyak penghuninya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah karir mereka yang cemerlang, para mantan pahlawan ini akan mengambil misi yang berbahaya untuk kepentingan pribadi.

Namun ketika semua mulai berjalan tak sesuai rencana, kesetiaan dan moral mereka pun teruji untuk bisa bertahan hidup. Selain Ben Affleck, film ini juga menghadirkan nama-nama besar Hollywood lainnya, seperti Charlie Hunnam, Garrett Hedlund, Pedro Pascal, dan Oscar Isaac.

Chris Evans–The Red Sea Diving Resort

Photo: doc. Netflix

Chris Evans adalah sosok paling berpengaruh dalam kejayaan Marvel. Karena ia adalah sosok kapten yang menaungi beberapa superhero Marvel, alias Capten America. Sehingga tidak heran jika aktor satu ini tidak bisa lepas dari karakter superhero yang bertameng beso terkuat di bumi. 

Setelah memutuskan untuk tidak lagi tampil sebagai Capten America, kini Chris tampil tanpa tameng di The Red Sea Diving Resort, film thriller yang terinspirasi dari kisah nyata sebuah misi penyelamatan. Pada awal tahun 80an, sekelompok agen internasional dan beberapa warga Ethiopia menggunakan sebuah tempat penginapan yang terlantar di Sudan untuk menyelundupkan ribuan pengungsi ke Israel. 

Tim yang menyamar ini dipimpin oleh Ari Levinson (Chris Evans) yang karismatik serta warga lokal yang pemberani Kabede Bimro (Michael Kenneth Williams). ***

SHARE