Bombshell, Skandal Mengerikan Dunia Pertelevisian - Male Indonesia
REVIEW FILM
Bombshell, Skandal Mengerikan Dunia Pertelevisian
MALE ID | Review

Diantara keramaian pemilihan presiden di Amerika beberapa tahun yang lalu. Ternyata menyimpan skandal kelam yang mungkin tidak diketahui orang banyak. Termasuk di Indonesia yang tidak menyangka bahwa di era terpilihnya presiden Donald Trumph ada permasalahan yang terkuak di Industri  pertelevisian Amerika.

Male Indonesia

Melalui film Bombshell, Anda diperlihatkan sebuah luka yang ada sejak lama dan akhirnya terkuak berkat kondisi yang tidak diduga. Di sutradarai oleh Jay Roach,  Bombshell berisikan aktris cantik pirang yang berkarakter,  Charlize Theron, Nicole Kidman, dan Margot Robbie. Dimana ketiganya berperan di stasiun TV dan berada di puncak karirnya, kecuali peran Robbie sebagai Kayla yang ambisius untuk pula menonjol dan mendapatkan karir seperti kedua sosok pembawa acara lainnya yakni Megyn ( Theron) dan Gretchen (Nicole).

Sejak awal Anda langsung diperlihatkan bagaimana dunia kerja di pertelevisian yang dinamis, dimana setiap divisi memiliki peran penting dalam menghadirkan berita terbaik.

Male Indonesia

Termasuk momen yang sedang hangat, yakni kehadiran Donald Trump sebagai presiden.  Kontroversi dan perdebatan antara pihak televisi dan presiden terjalin pedas penuh konflik, semenjak Megyn melontarkan pertanyaan keras yang menyinggung Donald  Trump.

Karena hal tersebut perseteruan antara Megyn dan Trump menjadi perbincangan, hingga membuat hidup Megyn tak tenang. Dan harus meminta bantuan dari Roger Ailes, atasan dan mentor dari Megyn.

Disisi lain, Gretchen terjebak dalam karir yang statis. Dengan tidak lagi mendapatkan kesempatan untuk acara yang diinginkannya. Lalu Kayla yang berambisi yang berambisi akan peluang menjadi seorang news anchor.

Male Indonesia

Hubungan ketiganya yang hanya sebagai rekan kerja, ternyata ada kaitan yang lebih dari apa yang mereka bayangkan, khususnya peran Roger yang menjalani Industri pertelivisian tempat mereka bekerja selama ini.

Kesempatan untuk bisa meraih karir lebih baik, bukan hanya sebatas kemampuan yang mumpuni tapi juga keinginan untuk mau memberikan hal lain yang tidak pantas untuk diberikan. Apa itu?  Sebaiknya Anda simak dengan sendirinya.

Kesimpulan

Sejak awal Anda dibuat untuk memahami kondisi Industri pertelevisian dengan baik, dengan aroma politik yang kental didalamnya. Akan tetapi, bukan itu yang menjadi inti cerita ini. Bombshell bukanlah film politik.

Karena apa yang diperlihatkan diawal hanya menjadi bumbu pemanis saja dari apa yang sebetulnya terjadi. Dengan menitik beratkan, bagaimana tradisi buruk yang ada selama ini di dunia pertelevisian harus dihancurkan dengan risiko besar yang dapat mengorbankan segalanya. Karir atau harga diri? 

Bicara soal akting, sudah tidak perlu diperdebatkan. Dimana ketigannya secara meyakinkan memperlihatkan transisi kondisi fisik dan mental dari karakter yang mereka perankan. Charlize dengan ketegarannya, Nicole dengan keraguannnya, dan Kayla dengan tekadnya.

Ditambah lagi dengan tokoh penting yang menjadi permasalahan atas semuanya yakni Roger yang diperankan aktor John Lithgow.

SHARE