Streetwear Bakal Mati, Vintage Siap Jadi Tren 2020 - Male Indonesia
Streetwear Bakal Mati, Vintage Siap Jadi Tren 2020
MALE ID | Looks

Beberapa desainer stylist telah memprediksi sejumlah fashion yang akan menjadi favorit di tahun 2020 mendatang, hal tersebut mulai terlihat sejak awal 2019 hingga jelang penghujung tahun. 

Photo by Humphrey Muleba from Pexels

Banyak kalangan yang memprediksi jika gaya vintage bakal meramaikan tren fesyen pria di tahun 2020. Gaya Vintage sendiri banyak diterapkan dalam berbagai bidang, mulai dari interior design hingga fashion.

Bukan tanpa alasan, gaya  vintage memang bisa memberikan penampilan yang unik sekaligus berkelas. Inilah yang membuat gaya vintage tetap menjadi tren dan masih banyak digunakan di industri fashion.

Salah satu oan yang memprediksi bakal berjayanya gaya vintage di tahun depan adalah Virgil Abloh desainer ternama di balik label Off-White dan digilai para pecinta streetwear.

"Kubilang ini akan mati. Di pikiranku, memangnya berapa banyak kaos, hoodie, sneakers yang bisa kita miliki?" kata Abloh dalam wawancaranya bersama Dazed.

Ia mengatakan, tren yang akan mengambil alih pada tahun depan adalah vintage fashion. Melihat kembali pada foto-foto pekan mode Tommy Ton 2009 bersama Kanye dan Fonzworth Bentley, Abloh merasakannya sebagai dasar dari ide demokratisasi mode.

"Ini seperti kutipan inspiratif yang mengatakan, 'Kamu akan diolok-olok dan kemudian di masa depan semua orang mengadopsi apa yang pernah mereka olok-olok'," ujar Abloh.

Style Vintage yang Bisa Dicoba
Apabila Anda yang sudah terbiasa dengan streetwear dan ingin mencoba gaya vintage, Anda bisa melakukan beberapa perubahan kecil.

Gambar oleh chan59i dari Pixabay

Sebenarnya gaya vintage ini mungkin sudah Anda lakukan sebelumnya, namun bisa saja Anda tidak menyadari itu. Nah, untuk itu mengutip dari berbagai sumber, ini cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah penampilan Anda dengan gaya vintage yang simpel.

1. Santai dengan Kaos
Senang dengan penampilan santai namun terlihat keren dan berkharisma? Coba terapkan style vintage pria yang santai dengan penggunaan kaos polos. Tidak pernah ketinggalan zaman, kaos polos selalu jadi pilihan pakaian pria anti ribet dan tidak bertele-tele.

Agar lebih menampilkan kesan vintage, Anda bisa menyerap gaya retro 70-an dengan memadukan kaos polos bersama cropped pants. Maksimalkan juga dengan penggunaan warna hitam yang dominan.

2. Mengenakan Rompi Jas
Dari yang santai sampai ekslusif bisa Anda ekspresikan dengan mudah melalui style vintage pria. Bagi Anda para eksekutif muda yang mengutamakan penampilan formil namun tidak terkesan kaku, gaya yang satu ini cocok jadi pilihan. 

Memadukan penggunaan rompi jas yang membuat pemakainya terlihat lebih menawan. Cukup gunakan kemeja polos berwarna natural, lalu kombinasikan dengan rompi jas dan dasi berwarna senada. Jangan lupa sempurnakan penampilan dengan penggunaan sepatu kulit warna tan, atau warna lainnya yang sesuai.

3. Padukan dengan Flanel
Identik dengan sebutan grunge, era 90-an memang penuh dengan pria berpenampilan urakan namun terlihat keren. Seringkali memadukan kaos oversized atau model kemeja vintage dengan motif kotak-kotak yang familiar dengan nama kemeja flanel. ***

SHARE