Gaya Berpakaian Anda yang Merusak Kencan Pertama - Male Indonesia
Gaya Berpakaian Anda yang Merusak Kencan Pertama
MALE ID | Looks

Jangan sepelekan pemilihan pakaian yang tepat saat bertemu wanita yang sedang Anda dekati. Apalagi jika pertemuan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan. Salah sedikit bisa merusak segalanya, dan bisa dipastikan akan menjadi yang terakhir.

Male Indonesia
Photo by Daniyal Khalil on Unsplash

Gaya berpakaian memang tidak berpengaruh besar jika wanita yang Anda dambakan sudah menjadi milik Anda. Maka dari itu, jangan sampai dengan kepribadian Anda yang sudah istimewa akan hancur karena salah kostum.

Berikut beberapa hal yang harus Anda hindari saat berpakaian agar tidak merusak momen berharga Anda,

Pakaian terlalu besar atau Sempit

Ada baiknya Anda selalu mengikuti perubahan tubuh Anda. Jika Anda memiliki tubuh yang terlalu kurus, hindari memilih pakaian yang terlalu besar.  JIka dipaksakan maka akan terkesan Anda tenggelam di baju Anda dan justru terlihat tidak menarik.

Dan begitu pula sebaliknya, baju yang terlalu sempit juga sangat tidak disarankan. Baik tubuh gemuk, kurus, maupun yang memang memiliki badan yang bagus sekalipun bukan berarti Anda aman dari pandangan negatif.

Dan umumnya pakaian yang terlalu sempit biasa dikenakan oleh Pria yang merasa badannya bagus, dengan tujuan untuk memperlihatkan ototnya. Akan tetapi, respon yang didapatkan bisa jadi terbalik dari apa yang diharapkan, seperti rasa takut dan risih.

Sebetulnya baju sempit merupakan pemandangan yang umum, seperti di tempat olahraga. Karena sebagian besar baju olahraga memang didesain mengikuti bentuk tubuh Anda. Tapi bukan untuk keseharian, malah dampaknya Anda akan terlihat seperti tukang pukul.

Sepatu Kotor

Baju dan celana terlihat bersih dan rapih, tapi sayangnya tidak sedikit pria yang melupakan pentingnya sepatu yang bersih. Bagian penting yang rentan kotor ini harus dipertimbangkan untuk selalu bersih.

Bila Anda malas dalam membersihkannya, Ada baiknya Anda memiliki beberapa sepatu yang dikenakan untuk keperluan yang berbeda.  Sepatu untuk kerja dan kencan, pastikan untuk selalu dalam kondisi prima. Sedangkan untuk sepatu yang tidak terlalu bersih, bisa digunakan untuk kumpul dengan teman-teman Anda untuk acara non formal

Jersey olahraga

Sebetulnya tidak masalah jika digunakan di momen yang tepat seperti nonton pertandingan olahraga yang menyiarkan tim favorit Anda, atau memang digunakan saat Anda berolahraga.

Mengenakan Jersey Olahraga di segala suasana bahkan kencan, memperlihatkan bahwa Anda kurang memahami seni berpakaian yang tepat.

Pakaian terlalu berkilau & Terlalu Banyak warna

Dua hal yang sangat tidak disarankan untuk Anda kenakan sampai kapan pun. Mungkin hal yang masih bisa adalah untuk kebutuhan pesta semata. Tapi jelas tidak untuk dikenakan sehari-hari. Jika Anda berani, coba kenakan sesekali untuk tampil di depan teman atau kerabat Anda dan lihat respon seperti apa yang mereka berikan.

 Pakaian yang terlalu berkilau dan terlalu banyak warna, mempertegas kurangnya kedewasaan Anda dalam memilih pakaian. Karena menjadi diri sendiri dalam berpakaian merupakan hal yang baik, tapi pastikan pula gaya berpakaian Anda tidak merusak kesan yang coba Anda bangun. Khususnya memastikan pakaian yang dikenakan sesuai tempat dan nyaman untuk dikenakan.

SHARE