Rutinitas Rawat Rambut untuk Hilangkan Kutu - Male Indonesia
Rutinitas Rawat Rambut untuk Hilangkan Kutu
MALE ID | Looks

Kutu busuk adalah "parasit" yang membuat frustasi dan akan membuat Anda tidak nyaman dalam jangka waktu yang lama. Kecuali Anda benar-benar memberikan tindakan keras untuk menyingkirkannya.

Gambar oleh Licya Puleio dari Pixabay

Kutu busuk bisa membuat rambut Anda rontok. Sebagai serangga parasit, mereka hidup dari kulit kepala tipis alami rambut Anda, dan ini dapat membuat Anda sangat tidak nyaman. Lebih buruk lagi adalah kecenderungan serangga ini untuk bereproduksi dan berkembang biak, sehingga meningkatkan ketidaknyamanan Anda. 

Anda mungkin harus berurusan dengan kulit kepala yang gatal dan berdarah. Anda mungkin juga berisiko memindahkannya ke orang lain, jadi ketika mereka mengetahui bahwa Anda memiliki kutu busuk di rambut Anda, maka Anda mungkin dihindari. 

Berita baiknya adalah kutu busuk dapat dihilangkan dari rambut Anda dengan rutinitas perawatan rambut tertentu. Ketika Anda mengikuti rutinitas ini, Anda bisa menjauhkan mereka dari kepala Anda. Rutinitas perawatan rambut ini relatif sederhana, dan Anda dapat mengikutinya. 

Perawatan Suhu Panas pada Rambut
Kutu busuk tidak akan selamat dari paparan panas, karena itulah Anda selalu disarankan untuk membakar kasur yang sudah terpapar kutu busuk. Tetapi Anda tidak harus membakar rambut Anda, Anda harus memaparkannya pada suhu tinggi bahkan di atas seratus derajat untuk membunuh kutu dan telur mereka. 

Anda dapat menggunakan sauna untuk tujuan ini, atau Anda dapat menggunakan pengukus untuk memberikan perawatan panas pada rambut Anda yang akan membantu menghilangkan kutu busuk dari rambut Anda. Anda dapat mengulangi proses perawatan panas ini sampai Anda puas dengan hasilnya dan yakin bahwa tidak ada kutu busuk yang hidup bebas di rambut Anda.

Penggunaan Produk Berbasis Alkohol
Alkohol membunuh kutu busuk dan telurnya juga. Ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan kutu busuk dari rambut Anda, tetapi memiliki efek samping yang bisa membuat rambut Anda sangat kering. 

Tetapi, Anda bisa memilih, lebih baik rambut dengan perkembangbiakan kutu atau rambut Anda kering tapi bebas kutu. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati dengan pilihan pelembab rambut dan sampo yang Anda pilih untuk dicampur dengan alkohol.

Menggunakan Sisir Bergigi Lebar
Kutu busuk dapat dihilangkan dengan menggunakan sisir yang kuat dan bergigi lebar. Cara ini paling efektif ketika Anda mencuci rambut dengan benar. Ketika Anda telah mencuci rambut dengan benar, Anda harus melanjutkan untuk menyisir rambut Anda sambil bersandar di wastafel atau di luar ruangan, sehingga kutu busuk tidak kembali ke lingkungan ruangan Anda. 

Rutinitas perawatan rambut ini paling efektif ketika diulangi beberapa kali, melakukannya sekali saja mungkin tidak menjamin bahwa Anda akan menghilangkan semua kutu busuk dari rambut Anda. ***

SHARE