Takumi Minamino, Wonderkid Baru Liverpool - Male Indonesia
Takumi Minamino, Wonderkid Baru Liverpool
MALE ID | Sport & Hobby

Liverpool resmi mendapatkan gelandang serang asal Jepang Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg usai lolos tes medis. Ia resmi bergabung ke klub tersebut pada 1 Januari 2020.

Photo: wikimedia

“Liverpool FC bisa mengonfirmasi kesepakatan sudah tercapai dengan Red Bull Salzburg untuk transfer Takumi Minamino. Pemain internasional Jepang itu menjadi pemain kami mulai 1 Januari 2020,” demikian pernyataan resmi Liverpool.

The Reds merekrut Takumi Minamino setelah mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sang pemain di Salzburg sebesar 7,25 juta poundsterling.

Sebelumnya, bersama Salzburg, Minamino telah meraih kesuksesan. Sejak bergabung pada 2015, ia selalu mampu merebut gelar Liga Austria dan mencetak 64 gol dari 199 penampilan.

“Ini impian saya, menjadi pemain Liverpool. Saya sangat senang bisa menjadi kenyataan. Bisa main di Premier League adalah target saya. Saya pikir ini liga kelas atas dunia,” ujar Minamino, seperti dikutip dari CNN.

Sang arsitek Liverpool, Jurgen Klopp, memuji bahwa Minamino adalah sosok pemain yang cerdas dan mampu mengorbankan dirinya bagi tim.

“Minamino pemain cepat dan pintar. Dia mampu menemukan ruang di antara lini. Dia berani saat menguasai bola dan tanpa bola. Seorang pemain tim. Dia mengorbankan diri sendiri untuk tim,” ujar Klopp.

Berkah baru

Kehadiran Minamino merupakan berkah luar biasa bagi Liverpool. Keputusan Liverpool untuk merekrut Minamino juga jadi bukti keseriusan mereka untuk bisa mengakhiri puasa gelar Liga Inggris.

Di tengah jadwal Liverpool yang padat akan banyaknya kompetisi, pilihan merekrut Minamino adalah pilihan yang patut diacungi jempol.

Takumi Minamino bakal makin memperkaya opsi lini tengah Liverpool di paruh kedua kompetisi musim 2019/2020. ia terbiasa bermain di lini tengah sebagai gelandang serang atau bergerak di sisi lapangan.

Minamino punya kecepatan yang bagus disertai dengan teknik umpan-umpan pendek yang mumpuni. Pemain muda tersebut juga diberkahi tendangan jarak jauh yang cukup mematikan.

Dengan adanya Minamino, Liverpool juga semakin mempunyai banyak variasi serangan dari berbagai tipe gelandang yang mereka miliki. Pasalnya, ia punya karakteristik berbeda dari gelandang-gelandang Liverpool macam Naby Keita, Jordan Henderson, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum. [MI]

SHARE