Penting Tidaknya Memberikan Hadiah untuk Si Dia - Male Indonesia
Penting Tidaknya Memberikan Hadiah untuk Si Dia
MALE ID | Relationships

Memberikan hadiah kepada pasangan tidak harus selalu menunggu momen-momen tertentu. Memberikan hadiah kepada pasangan bisa dilakukan kapan saja sebagai bentuk penghargaan bagi mereka. Namun pada dasarnya, seberapa penting Anda melakukan hal tersebut?

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Pelatih hubungan, Michele Lisenbury Christensen menyebut bahwa pemberian hadiah sering kali menghasilkan kecemasan dan frustasi. Karena orang menjadi lebih fokus mengenai bagaimana cara agar tidak memberikan hadiah yang keliru, ketimbang menikmati hubungan itu sendiri.

“Memberikan hadiah bukanlah sesuatu yang sangat fundamental bagi hubungan. Namun itu merupakan kesempatan untuk menunjukkan bahwa Anda sangat peduli dan dapat meningkatkan ikatan hubungan Anda,” kata Christensen, seperti dilansir dari Bustle.

Namun lagi-lagi, yang terpenting adalah bukan barang yang Anda berikan, melainkan ketulusan saat Anda memberikannya.

Christensen menyarankan agar Anda melakukan kejutan atau surprise kecil-kecilan agar pasangan merasa bahwa mereka disayangi dan merasakan perhatian Anda.

“Yang terpenting, lakukanlah proses tersebut dengan cinta dan rasa senang. Selain itu, dengan memberikan hadiah kepada pasangan maka Anda jadi mengetahui apa yang membuat pasangan merasa dihargai dan dicintai,” ujar dia.

Ia pun memberikan beberapa tips bagi Anda yang ingin memberikan hadiah kepada pasangan. Pertama-tama, pilih barang apa yang akan Anda berikan kepada pasangan. Entah itu makanan favorit, buku kesukaan, atau barang yang sudah dia inginkan sejak lama.

“Anda bisa mengidentifikasi hal-hal yang paling berarti bagi mereka, atau hal-hal yang lebih mereka inginkan,” kata Christensen.

Di samping itu, pertimbangkan pula mengenai seberapa penting hadiah bagi pasangan Anda, menurut Christensen. Terkadang Anda merasa bahwa memberikan hadiah menjadi hal yang sangat penting, tetapi menurut pasangan Anda itu justru sebaliknya.

“Anda bisa melihat dari respon mereka terhadap hadiah yang diberikan oleh orang lain dan seberapa senang mereka saat mendapatkan kado atau memilih kado untuk diri mereka sendiri,” tutur Christensen.

“Jika mereka terlihat bersemangat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hadiah, itu berarti Anda bisa memberikan hadiah kepada mereka agar mereka bisa merasa senang.” [MI]

SHARE