Curhatan Pramugari yang Dirahasiakan ke Penumpang - Male Indonesia
Curhatan Pramugari yang Dirahasiakan ke Penumpang
MALE ID | Relax

Enam pramugari yang bekerja untuk lima maskapai penerbangan di Amerika Serikat mengungkapkan apa yang mereka harapkan dapat mereka sampaikan kepada penumpang, tetapi karena alasan profesional, mereka tidak bisa mengatakannya.

Foto oleh Elena Buzmakova(borisova) dari Pexels

“Kami juga ingin berangkat tepat waktu. Kita semua pergi ke tempat yang sama. Kita semua pergi pada saat yang bersamaan. Saya pikir orang-orang cenderung terlalu tergesa-gesa,” kata seorang pramugari United Airlines seperti dikutip dari laman SCMP.

Terkadang beberapa penumpang hanya ingin dimengerti tanpa ingin memahami bagaimana situasi dan kondisi yang sebenarnya terjadi. Mereka juga mengatakan, seharusnya orang-orang menyadari seberapa kotor pesawat itu. Seringkali saat penerbangan, pramugari pesawat juga memunguti sampah yang terdapat di lorong. Selain itu juga, pesawat hanya dibersihkan sekali dalam sehari.

 
 

Masih menurut pramugari United Airline, ia mengatakan bahwa dirinya juga ingin mendapatkan berbalas kasih dari penumpang. "Berbelas kasih, karena kami juga berusaha untuk selalu berbelas kasih terhadapmu," tuturnya. Pramugari juga manusia yang membutuhkan bantuan dan pengertian, meskipun dalam hal-hal kecil. 

Selain itu, pramugari dari Alaska Airlines mengungkap bahwa, seorang pramugari bukanlah pembaca pikiran. Sehingga penumpang seharusnya bisa meminta bantuan secara langsung. Mereka (pramugari) mungkin tidak bisa menyamaratakan pelayanan kepada setiap individu, jika penumpang tidak meminta bantuan secara khusus. Terkadang penumpang melupakan hal itu.

Selain itu penumpang juga sebenarnya perlu bertanggung jawab atas tindakan diri sendiri tentu saja diperlukan. Anda memesan dan memilih penerbangan dengan cara yang Anda juga inginkan. Jangan menyalahkan orang lain bila jadwal yang Anda pilih tidak sesuai dengan harapan di kemudian waktu.

"Saya hanya berharap bisa memberi tahu penumpang, 'Lebih bertanggung jawablah atas diri Anda sendiri'," kata seorang pramugari untuk American Airlines.

Selanjutnya, penumpang pun perlu memahami bahwa tidak semua informasi mengenai keberangkatan pesawat, penyebab keterlambatan, dan segala hal teknis diketahui oleh pramugari.

"Jangan tanya kepada saya apakah nanti pesawat akan terlambat untuk penerbangan yang disebabkan oleh keterlambatan, karena saya juga tidak tahu," kata seorang pramugari untuk Piedmont Airlines. ***

SHARE