Mengagumi Pesona Norwegia yang Memanjakan Mata - Male Indonesia
Mengagumi Pesona Norwegia yang Memanjakan Mata
MALE ID | Relax

Saat berlibur ke Eropa, negara mana yang biasanya menjadi pilihan? Perancis, Inggris, atau Spanyol? Ketiga negara tersebut memang selalu menjadi pilihan utama bagi para traveler yang ingin berlibur ke Eropa.  Tapi untuk merasakan sensasi yang berbeda,  tidak ada salahnya Anda mencoba negara lain yang tidak kalah dalam menampilkan keindahannya.

Male IndonesiaGambar oleh Jeremy Elliott dari Pixabay

Kalau Anda bingung mau kemana saja saat berada di Norwegia, berikut beberapa wilayah yang setidaknya wajib untuk Anda kunjungi,

Geirangerfjord

Daerah ini merupakan sebuah fyord atau semacam teluk di barat dara Norwegia yang membentang sepanjang lebih dari 15 km. Dan keindahan yang ditawarkan adalah tiga air terjun yang indah dan sekitarnya Anda akan melihat tebing-tebing hijau.

Berkat keindahannya, fyord ini mendapatkan pengakuan dan perlindungan dari UNESCO. Dan untuk semakin menikmatinya. Anda bisa bersantai di cafe atau boathouse yang berada di tepi tebing menikmati makanan dan minuman hangat atau menggunakan perahu kayak untuk mengarungin sungai.

Aurland Tunnel

Disebut juga dengan nama Laerdal Tunnel merupakakan terowongan sepanjangan 25,51 km. Tergolong panjang dan mungkin Anda berpikir akan menjadi pengalaman yang menyeramkan. Jangan takut Malenials, sebagai akses untuk menghubungkan desar Aurldan dan Laerdal.  Menggunakan kendaraan roda empat, setidaknya membutuhkan 20 menit untuk melewatinya. Dan menariknya didalamnya setidak 6 km, tersedia tempat untuk beristirahat.

Desa Flam

Perkampungan kecil yang berada di perbukitan Sognefjord, merupakan destinasi yang wajib untuk Anda kunjungi. Setidaknya untuk merasakan sedikit kehidupan di Norwegia, apalagi di desa ini, Anda bisa melihat langsung aliran sungai yang biru dan jernih. Dan tidak ada salahnya mencoba beberapa makanan dan minuman khas di daerah ini.

Kota Bergen

Menjadi kota terbesar kedua di Norwegia setelah Oslo ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai bagian dari warisan dunia yang harus dilestarikan. Keunggulannya memang tampak jelas selain tata kota yang rapi dengan pemandangan yang indah, Bergen juga lekat dengan budaya dan sejarah.

Dan untuk kesempatan melihat keindahan Bergen lebih luas, Anda bisa menggunakan Floibanen Funicular atau cable car sebagai akses untuk mengantarkan dari pusat Bergen ke puncak Gunung Floyen.

Nah, saat Anda berada di puncak. Mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan kota Bergen secara menyeluruh.

SHARE