5 Vokalis Wanita dengan Suara & Tampilan Ikonik - Male Indonesia
5 Vokalis Wanita dengan Suara & Tampilan Ikonik
MALE ID | News

Begitu banyak vokalis wanita di dalam grup band.  Meskipun begitu, tidak mudah untuk menjadi yang terbaik hingga menjadi sosok yang ikonik di Industri musik.

Male IndonesiaPhoto: Lorie Shaull/Wikimedia

Terlepas dari seberapa bagus suara yang dimiliki, aksi panggung hingga penampilan yang unik memiliki peran yang tidak kalah penting menjadikan vokalis wanita dalam band tersebut mudah diingat dan dikenal.

Apakah Anda tahu siapa saja vokalis wanita di band yang mampu membuat penonton dan penikmat musiknya kagum? Berikut beberapa diantaranya

Gwen Stefani, No Doubt

 Walau saat ini tergolong sukses menjalani karir sebagai penyanyi solo. Gwan Stefani sempat menjadi wanita yang tak hanya unggul dari segi suara yang unik, tapi juga penampilan panggungnya yang atraktif saat masih bersama band No Doubt.

Dolores O'Riordan, The Cranberries

Begitu banyak  karya keren band The Cranberries yang lekat di telinga penikmat musik. Suara Dolores tidak bisa dianggap enteng. Ia mampu memberikan penampilan yang beda berkat karakterisktik suaranya yang mudah untuk dikenali.

Shirley Manson, Garbage

 Shirley merupakan vokalis yang dikenal mampu memgkombinasikan antara penampilan yang gahar dan keanggunan dalam satu paket. Bersama personil lainnya yakni Duke Erikson, Steve Marker, Butch Vig.  Garbage berhasil meraih penjualan lebih dari 17 juta album secara mendunia

Andrea Corr,  The Corrs

Diantara band lainnya, The Corrs hadir memberikan warna baru di Industri musik. Membawa nuansa etnik irlandia ke dalam musiknya.  Persaudaraan dari keempat personilnya menjadikan setiap karya the Corrs begitu indah.

Apalagi dengan Andrea sebagai vokalis cantik yang tidak hanya bisa bernyanyi, bakatnya untuk memainkan flute semakin memperkaya musik The Corrs dan membuktikan bahwa kualitas musik diatas rata-rata.

Marie Fredriksson, Roxette

Band atau duo, Roxette melahirkan banyak karya yang masih dikenang hingga saat ini. Ditambah lagi suara indah dan penampilannya enerjik dari Marie membuat penonton hanyut  ke dalam alunan musik Roxette.

Gaya rambut pendeknya yang selalu menjadi ciri khas, membuat Marie mudah untuk dikenali. Dan yang semakin menjadikannya istimewa, setidaknya Anda pasti sampai saat ini masih mendengar secara sengaja maupun tidak, karya Marie bersama Roxette seperti It must Have been Love, listen to your Heart, Spending my time, Joyride, dan The Look .

SHARE