Waspada, Berkunjung ke Kota Populer & Indah Ini - Male Indonesia
Waspada, Berkunjung ke Kota Populer & Indah Ini
MALE ID | Relax

Liburan ke luar negeri akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Memiliki kesempatan untuk tidak hanya melihat keindahan negaranya, tapi juga rangkaian budaya yang begitu beragam. Menjadikan pesona dan keinginan berlibur begitu dirasakan.

Male IndonesiaPhoto by Yannis Papanastasopoulos on Unsplash

Walau begitu, tidak sedikit beberapa negara yang tergolong populer menjadi destinasi wisata, juga memiliki sisi yang harus membuat Anda sedikit waspada dalam menikmati berlibur ke wilayah atau negara tertentu.

Berikut beberapa  kota di luar negeri yang mengharuskan Anda untuk sedikit lebih hati-hati,

Paris, Perancis
 Di kenal sebagai kota yang begitu romantis, yang terlihat dari pemandangan, sajian makanan , hingga karakter kotanya membuat Anda merasa sebagai sosok yang melankolis.  Namun,  ada baiknya Anda sedikit melakukan upaya preventif agar terhindar dari aksi pencopet dan lebih selektif dalam memilih toko, karena kabarnya beberapa tempat ada yang menjual barang dengan harga begitu tinggi kepada turis.

Rio de Janeiro, Brasil
 Kemariahan akan festival dan pesta begitu melekat dengan kota ini, keberagaman untuk menikmati malam dengan segala keindahannya harus disertai dengan upaya hati-hati. Apalagi jika Anda mencoba menikmati kota ini di malam hari.

Copet dan perampok dengan senjata tajamnya, bisa muncul jika melihat ada kesempatan.

Mumbai, India
Kaya akan budaya dan diversifikasi agama begitu lekat dengan budaya. Apalagi jika Anda menyenangi hal-hal yang berkaitan dengan dunia hiburan India seperti film, musik, dan tarian yang menjadi hal yang khas di India.

Tapi untuk kota mumbai, kabarnya kehadiran pengemis sangat mengganggu turis yang dengan kuantitas yang banyak mendekati para pendatang. Dan lebih cermat dalam memilih makanan,  karena tidak sedikit pendatang yang keracunan makanan.

Napoli, Italia
Suka Pizza? Nah, Napoli merupakan kota yang pertama kali menghadirkan sajian mendunia tersebut. Bisa dikatakan menjadi wilayah yang begitu lekat ciri khas Italia.

Dan sama seperti kota sebelumnya, Napoli juga dikenal rentan akan kehadiran copet. Bahkan bila Anda membawa kendaraan, akan ada yang mencuci mobil Anda dan memaksa untuk meminta uang.

Kairo, Mesir
Dimana tempat yang tepat untuk melihat piramid kalau bukan di mesir, dan kota Kairo memiliki keindahan dan sejarah kuat yang dapat membuat Anda terpukau. Meski begitu, Anda ada baiknya untuk lebih cermat memilih tempat menginap, makanan, dan souvenir. Jika salah pilih, maka Anda akan direpotkan dengan banderol harga yang tinggi.

Bercelona, Spanyol
Suka sepak bola? Mungkin Anda akan mengunjungi Barcelona sebagai pilihan saat berkunjung ke Spanyol. Namun hati-hati, selain para pemain sepak bolanya yang lihai mengolah bola dan deretan bintang di dalamnya. Ada pula kehadiran copet yang tidak kalah lihai mengambil dompet Anda.

Bagaimana Malenials? Masih tertarik berkunjung ke kota tersebut ? Jangan takut, tetap berangkat dan manfaatkan semaksimal mungkin kota yang Anda kunjungi. Hanya saja, jangan lupa berhati-hati dengan segala kemungkinannya.

SHARE