Liu Yifei, Pemeran Mulan yang Cantik & Memesona - Male Indonesia
Liu Yifei, Pemeran Mulan yang Cantik & Memesona
MALE ID | News

Pemeran utama wanita dalam film memang selalu menjadi pusat perhatian. Tidak terkecuali untuk Film "Mulan" live action Disney yang akan tayang 2020 mendatang. Liu Yifei selaku pemeran Mulan pun akhirnya menjadi sorotan publik. Apalagi bagi kaum pria. 

Photo: jingdianmeinv1/Flickr

Yifei disorot karena kecantikannya. Bagaimana tidak, kecantikannya tidak hanya muncul dalam triler-nya saja, dalam akun instgram pribadinya pun @yifei_cc, tanpa hiasan makeup ia tetap terlihat cantik dan menawan.

Bagi sebagian penikmat film, nama Liu Yifei masih asing di telinga. Hal ini wajar, karena ia merupakan pendatang baru di dunia perfilman Hollywood. 

Putri Sorang Profesor
An Feng atau Liu Yifei lahir di Wuhan, Hubei, China. Ia yang juga dikenal dengan nama Crystal Liu ini merupakan putri tunggal pasangan An Shaokang, sekretaris Kedutaan Besar China di Prancis sekaligus profesor bahasa Prancis di sebuah universitas dan Liu Xiaoli, seorang penari dan pemain teater.

Photo: DanielleTH/Wikipedia

Meskipun berasal dari keturunan Tiongkok dan lahir sana, nyatanya, Liu Yifei besar dan menyandang status warga negara Amerika Serikat. Bersama sang Ibu dia pindah ke New York ketika berumur 10 tahun.

Ketika Umurnya 15 tahun, Liu Yifei kembali ke Tiongkok guna menjalani pendidikan di Akademi perfilman Beijing di 2002 dan akhirnya lulus pada 2006. Walaupun telah cukup lama menetap di Tiongkok, Tetapi wanita kelahiran 1987 ini tetap berkewarganegaraan Amerika.

Model dan Penyanyi
Liu Yifei merupakan aktris yang multitalenta. Selain pandai dalam berakting, Liu Yifei juga seorang model dan penyanyi ternama. Lagu yang dirilis bukan hanya dalam bahasa Mandarin, tetapi juga dalam bahasa Jepang. 

Liu Yifei juga pernah mengisi soundtrack film animasi Powerpuff Girls Z yang ditayangkan di televisi Jepang. Ia memulai debutnya sebagai seorang penyaji pada tahun 2006 setelah sepakat menandatangani kontrak dengan label musik Sony Music Entertainment Jepang 2005.

Photo: Puramyun31/Wikipedia

Berakting Ketika Akademi
Diketahui bahwa Liu Yifei lulus pada 2006 dari Akademi perfilman Beijing. Namun ternyata, sang aktris cantik ini sudah mulai muncul dalam drama televisi 2003. Itu artinya, ia sudah mampu berakting sebelum lulus dari Akademi. 

Bahkan beberapa serial televisi yang pernah diikuti pun mendapatkan rating cukup tinggi. Tak pelak, hal inilah yang menjadi salah satu pendongkrak popularitas Liu Yifei dalam dunia perfilman.

Sukses Kalahkan Ribuan Pesaing Menjadi Mulan
Fakta selanjutnya dari seorang Liu Yifei adalah kemampuannya mengalahkan ratusan kandidat ketika mengikuti casting pemeran tokoh Mulan. Seperti yang diketahui bahwa pencarian tokoh Mulan dilakukan hingga ke 5 benua dan diikuti sekitar 1000 kandidat. 

Bukan hanya mengandalkan paras saja, tetapi bukan rahasia lagi jika pemeran Mulan harus mampu memerankan karakter bela diri yang tinggi serta fasih berbahasa Inggris. Ternyata, itu semua dimiliki oleh seorang Liu Yifei. ***

SHARE