Dua Pemain Eropa NBA Torehkan Sejarah Baru - Male Indonesia
Dua Pemain Eropa NBA Torehkan Sejarah Baru
MALE ID | Sport & Hobby

NBA sepertinya mulai memberikan warna yang berbeda. Khususnya untuk bulan November yang lalu, dimana aksi kehebatan dari pemain basket NBA tidak lagi milik pemain asal Amerika tapi hadir pula dari pemain Eropa.

Male IndonesiaPhoto: Keith Allison/Wikimedia

Gelar pemain terbaik yang dinobatkan dilihat berdasarkan performa pemain sepanjang bulan Oktober. Hal ini dikarenakans NBA baru mulai jelang akhir bulan Oktober.Dan dua nama yang menjadi pemain terbaik di bulan November adalah Giannis Antetokounmpo dan Luka Doncic.  Giannis menjadi pemain terbaik wilayah Timur, sedangkan  Doncic mewakili wilayah Barat.

Giannis yang berposisi sebagai forward tampil menawan bersama Milwaukee Bucks. Pria Yunani ini memiliki rata-rata 30.9 poin, 13.4 rebounds dan 5.9 assists sepanjang Oktober dan November.

 Kehebatan  Giannis memang tidak perlu dipertanyakan, karena berkat jasanya Bucks berada di puncak klasemen wilayah timur dengan 17 kemenangan dan tiga kekalahan. Bahkan di bulan November, ia smepat satu kali meraih 50 poin dalam di satu pertandingan saat melawan Utah Jazz.

Sedangkan untuk Doncic, dengan posisis sebagai Guard, ia membantu Dallas Maverick dengan perolehan nilai dari pemain Slovenia tersebut yakni rata-rata 30.8 poin, 9.9 rebounds dan 9.6 assists.

Dan menariknya penampilan dari mantan pemain Real Madrid ini terjadi saat melawan San Antonio Spurs  yang berhasil membuatnya meraih Triple double dengan 42 poin, 11 rebound dan 12 assist.

Dengan begitu, prestasi yang didapatkan Doncic dan Giannis sebagai pemain terbaik bulan November. Tidak hanya membanggakan tapi juga menorehkan sejarah baru di NBA, karena  untuk pertama kalinya dua pemain Internasional meraih gelar pemain terbaik bulanan.

Melihat kabar baik tersebut, tentu membuka pertanyaan baru. Kapan pemain Asia juga bisa melakukan hal yang sama? Kita tunggu saja waktu yang tepat pemain Asia berjaya di kancah NBA.

SHARE