Spekta Merah, Pawai 1000 Komunitas & Kreativitas - Male Indonesia
Spekta Merah, Pawai 1000 Komunitas & Kreativitas
MALE ID | Whats Up

Setelah melakukan rangkaian kegiatan melibatkan komunitas di berbagai daerah sejak Juni 2019, hari ini Spekta Merah mengumumkan acara puncak kegiatan mereka yang akan diadakan pada tanggal 8 Desember 2019 dengan mengusung tema “Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas”. Kegiatan ini akan dilakukan serentak di 7 titik di Indonesia, yaitu: Banda Aceh, Lhouksemawe, Kabupaten Lebak - Serang, Kabupaten Karawang - Karawang, Kota Binjai - Medan, Kisaran - Pematang Siantar serta Kota Sibolga - Padang Sidempuan dan akan memecahkan rekor MURI sebagai Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak se-Indonesia. Penyerahan rekor MURI secara simbolis ini nantinya akan berlangsung di Karawang, Jawa Barat, dihari yang sama.

Male Indonesia

Eyang Edi selaku Perwakilan Komunitas Merah mengatakan, “Tentu saja komunitas kami sangat senang jadi bagian kegiatan puncak Spekta Merah Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas. Melalui puncak kegiatan Spekta Merah ini, bisa mempererat rasa kebersamaan para komunitas yang ada di daerah. Semangat solidaritas ini juga berdampak baik, tidak saja menyalakan semangat terus bergotong royong, namun bisa mewujudkan kreativitas kami sekaligus menjadi wadah menunjukkan kreativitas komunitas kami kepada masyarakat luas. Sungguh, komunitas kami bangga jadi bagian bersejarah pemecahan rekor MURI Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak.”“Spekta Merah merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun di seluruh Indonesia dengan melibatkan para komunitas yang ada di setiap daerah. Acara ini kami gelar untuk terus menyalakan semangat dan menjaga solidaritas komunitas di masyarakat. Kepedulian ini yang mendorong kami untuk melakukan misi dalam terciptanya kehidupan bermasyarakat yang damai dan solidaritas yang tinggi dengan mengumpulkan 1000 komunitas dari berbagai daerah dalam acara puncak Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas,” ujar Fabio Junot Ardelto - Brand Manager Spekta Merah

Perayaan Spekta Merah di tahun ini mengangkat semangat kebersamaan dan solidaritas para komunitas di Indonesia. Semangat kebersamaan bagi masyarakat Indonesia merupakan budaya yang telah melekat sejak zaman dahulu, dimana hal menariknya adalah semangat ini justru muncul dari masyarakat yang mempunyai karakter berbeda. Rasa solidaritas dan gotong royong masih kental ditemukan terlebih bagi masyarakat Indonesia yang tetap ‘guyubdan menjaga kekompakan dalam menjalankan keseharian aktivitas mereka. Seluruh komunitas ini akan bersama-sama berkumpul dalam kegiatan “Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas” sebagai puncak perayaan dari rangkaian kegiatan Spekta Merah.

Male Indonesia

Lebih lanjut untuk menambah kemeriahan puncak perayaan Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas akan hadir berbagai acara hiburan seperti penampilan band dan musisi ternama tanah air, diantaranya adalah NOAH, Tipe X, Nidji, Repvblik, J-Rock, Andra & The Backbone, Setia Band, Bondan Prakoso, Bella Nova, Suci KDI. Tak hanya itu akan ada pula beragam kegiatan seru yang akan menyalakan semangat solidaritas dan kekompakan para komunitas & ragam budaya lokal.”

Hadir sebagai pengisi acara untuk memeriahkan puncak perayaan Spekta Merah Repuvblik, Setia Band & Bella Nova menjelaskan, “Kami berharap dalam puncak perayaan Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas nanti, kami dapat memberikan penampilan yang terbaik sehingga dapat bersama-sama menyalakan semangat solidaritas komunitas, agar kehidupan yang rukun dan gotong royong terus hadir di tengah masyarakat. Untuk itu sebagai musisi yang akan tampil, saya ingin mengajak seluruh masyarakat di 7 titik yang tersebar di Indonesia, agar datang dan jadi bagian bersejarah dalam menyaksikan Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas yang akan memecahkan rekor MURI.”

Kami berharap kegiatan rutin Spekta Merah yang diadakan di berbagai daerah dan puncak kegiatan 1000 Komunitas 1000 Kreativitas ini, akan terus menyalakan kehidupan bermasyarakat yang damai dan solidaritas yang tinggi karena semangat solidaritas dalam komunitas tidak boleh redup dan harus selalu dinyalakan agar semangat kebersamaan terus terjaga dan masyarakat terus hidup rukun,” tutup Fabio.

 

SHARE